Rio Haryanto Bakal Geber Mobil Ferrari di Kejuaraan Asian Le Mans Series

Senin, 11 November 2019 13:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rio Haryanto dan rekan pembalapnya di tim T2 Motorsports, David Tjipto dan Christian Colombo akan berpartisipasi di balapan Asian Le Mans Series. Copyright: © Getty Images
Rio Haryanto dan rekan pembalapnya di tim T2 Motorsports, David Tjipto dan Christian Colombo akan berpartisipasi di balapan Asian Le Mans Series.

INDOSPORT.COM – Dua pembalap tim T2 Motorsports asal Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjipto, akan berlaga di kejuaraan bergengsi Asian Le Mans Series 2019-2020 menggunakan mobil Ferrari.

Rio Haryanto dan David Tjipto akan diturunkan oleh tim T2 Motorsports yang juga akan menggunakan formasi tiga pembalap bersama Christian Colombo.

Sebagaimana disadur dari laman berita olahraga Daily Sports Car, ketiga pembalap tersebut akan tampil di kelas GT pada 22 November 2019 mendatang di Shanghai International Circuit, China.

Kejuaraan Asian Le Mans Series akan menjadi balapan ketahanan pertama bagi Rio Haryanto. Meski demikian, ia tetap optimistis lantaran memiliki bekal pengalaman dari ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia. 

“Saya akan mengikuti ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series pada bulan November mendatang yang menjadi ajang balap ketahanan pertama saya. Tentunya saya sangat bersemangat untuk mengikuti ajang ini dan Insya Allah bisa lolos ke Le Mans 24 Hours,” kata Rio Haryanto.

Nantinya, Rio, David Tjipto dan Christian Colombo akan menggeber mobil Ferrari 488 GT3 yang memiliki spesifikasi mesin 3.900 cc V8 twin-turbocharged dan mampu menghasilkan tenaga 600 tk pada 7.000 rpm.

Sekadar informasi, Asian Le Mans Series merupakan ajang balap ketahanan dengan durasi 4 jam untuk setiap race-nya dan sebagai jembatan untuk mengikuti kompetisi utama.

Kejuaraan tersebut akan mengantar para pemenang dari 4 kategori (LMP2, LMP2 AM, LMP3 dan GT) menuju kejuaraan Le Mans 24 Hours yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Juni 2020 musim depan di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Perancis.