MotoGP

Jorge Lorenzo Lebih Percaya Diri dengan Motor Honda Tahun 2018

Selasa, 12 November 2019 09:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo lebih percaya diri saat menggeber motor Honda musim 2018. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo lebih percaya diri saat menggeber motor Honda musim 2018.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya lebih percaya diri saat menunggangi motor Honda tahun 2018 lalu, dibandingkan harus menggunakan kuda besi RC213V versi 2019.

Pada musim balapan MotoGP 2019 ini, Lorenzo terus meraih hasil minor yang membuatnya kesulitan bersaing. Bahkan catatan waktunya saat menjalani sesi tes pada November 2018 lebih baik dibandingkan dengan yang ditorehkannya pada musim ini.

Rider asal Spanyol tersebut diketahui hanya mampu menempati peringkat kedelapan pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis dan meraih peringkat ke-11 saat balapan. Hasil minor ini lantaran Lorenzo belum bisa beradaptasi dengan motor Honda versi 2019 serta serangkaian cedera yang menyulitkannya.

Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya lebih mudah beradaptasi dengan motor versi musim lalu dan membuatnya gampang menunggangi kuda besi tersebut.

"Pertama kali saya mencoba motor Honda ialah saat sesi tes MotoGP di Valencia dan Jerez 2018. Mengendarai motor versi tahun lalu, saya lumayan cepat dan percaya diri saat menungganginya," kata Jorge Lorenzo, dilansir dari laman Crash.

"Tetapi dengan motor versi 2019, para pembalap Honda lainnya justru sedikit kesulitan dan kurang percaya diri saat berada di grid depan, walau untuk sosok Marc Marquez ini adalah tahun yang sangat menyenangkan, karena ia banyak meraih poin dan menungganginya dengan luar biasa," tambahnya.

Selain itu, Lorenzo juga mengatakan bahwa motor RC213V memang memiliki keunggulan di lintasan lurus, namun juga memiliki kekurangan saat berada di tikungan yang harus segera di atas oleh tim Honda.

Saat ini Jorge Lorenzo berada di peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 25 poin. Ia dan para rider lainnya tengah bersiap untuk kembali unjuk gigi di seri balapan ke-19 MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo pada Minggu (17/11/19) mendatang.