MotoGP

Ini Kata Marc Marquez Soal Pensiunnya Jorge Lorenzo

Jumat, 15 November 2019 10:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim MotoGP, Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim MotoGP, Repsol Honda

INDOSPORT.COMMarc Marquez turut memberikan komentarnya soal keputusan rekan setimnya di Repsol Honda yakni Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Marquez mengaku terkejut dengan keputusan Lorenzo yang mengumumkan untuk gantung helm di sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP Valencia 2019, Kamis (14/11/19).

"Kabar ini juga mengejutkan saya juga. Kami tak mengetahuinya di tim. Ini kejutan, terutama jika melihat bagaimana kami bekerja di garasi pada beberapa balapan terakhir," kata Marc Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP

Selain itu, pembalap utama Repsol Honda tersebut juga memberikan pujian kepada Jorge Lorenzo atas keputusannya beraninya untuk pensiun seperti seorang juara sejati.

"Saya harus memberinya selamat, terutama atas kariernya dan bagaimana dia membuat keputusan. Dia adalah juara sejati dan melihat dia tak mampu mencapai posisi atas, maka dia memutuskan berhenti. Itu adalah karakater yang kuat yang dimiliki oleh seorang juara sejati," ujar Marquez. 

Jorge Lorenzo telah memulai kariernya di balap MotoGP pada 2008. Ia tercatat sudah lima kali menjadi juara dunia di ajang balap motor, dan tiga di antaranya di kelas MotoGP. Tercatat, ia telah balapan selama 202 kali, dengan meraih 47 kemenangan, 117 podium dan 43 pole position dalam kariernya di kelas premier.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menjadi pengganti Jorge Lorenzo. Namun  Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, Johann Zarco dan Alex Marquez disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menjadi tandem Marc Marquez di tim utama MotoGP Repsol Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%