MotoGP

Jadwal MotoGP Valencia: Quartararo Terdepan, Rossi Terpuruk

Minggu, 17 November 2019 09:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @sophia_wrc
Jadwal MotoGP Valencia: Fabio Quartararo sukses raih pole position. Copyright: © @sophia_wrc
Jadwal MotoGP Valencia: Fabio Quartararo sukses raih pole position.

INDOSPORT.COM – Seri balapan ke-19, MotoGP Valencia, yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/19) hari ini akan menjadi balapan pamungkas pada balapan musim 2019.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan memimpin balapan MotoGP Valencia di posisi terdepan, usai sukses meraih pole position lantaran mendominasi sesi kualifikasi pada Sabtu (16/11/19).

Sementara sang juara dunia sekaligus pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengekor di posisi kedua dan disusul Jack Miller (Pramac Racing). Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) membuntuti di posisi keempat dan kelima.

Kemudian rekan setim Vinales, Valentino Rossi, terpuruk di posisi ke-12. Pembalap senior lainnya yakni Andrea Dovizioso (Ducati) akan memulai balapan pada posisi keenam.

Balapan ini akan menjadi kompetisi yang cukup sulit bagi Honda, lantaran merupakan balapan terakhir Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun.

Ini juga akan jadi misi sulit untuk menyabet triple crown usai Honda sebelumnya sukses meraih gelar konstruktor MotoGP 2019, dan Marc Marquez menyabet gelar juara dunia.

Di sisi lain, Ducati juga harus mendulang sejumlah poin untuk menjegal gelar triple crown milik Honda dan mencegah tim Yamaha (301 poin) untuk meraih posisi runner-up di klasemen sementara konstruktor MotoGP, lantaran hanya selisih satu poin saja.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Valencia untuk hari ini, Minggu (17/11/19):

  • 15.20-15.40 WIB Warm Up
  • 20.00 WIB: Balapan (Race)
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%