MotoGP

Resmi, Alex Marquez Akan Temani Marc di Tim Honda untuk MotoGP 2020

Selasa, 19 November 2019 08:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Adik Marc Marquez, Alex Marquez akan turut menyemarakkan gelaran kompetisi MotoGP 2020 bersama tim Repsol Honda.

Alex Marquez akan berseragam sama seperti kakaknya di MotoGP musim depan untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Seperti yang telah diketahui, Lorenzo memutuskan untuk pensiun setelah mengikuti MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019).

Alex Marquez telah mengalahkan dua pesaingnya yaitu, Johan Zarco dan Cal Crutchlow untuk bisa menjadi bagian dari tim Repsol Honda.

Meski demikian, Marc Marquez dikabarkan ikut terlibat dalam pengambilan keputusan tersebut. Rilis singkat akhirnya dikeluarkan oleh Repsol Honda sebelum sang manajer, Alberto Puig melakukan konferensi pers di Valencia.

Ada satu detail menarik dalam rilis tersebut yaitu Alex Marquez hanya diikat kontrak selama satu tahun yaitu untuk tahun 2020 bersama tim Repsol Honda.

Berikut rilis dari tim Repsol Honda:

Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan juara dunia ganda Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun.

Dia akan pindah dari kelas menengah untuk menjadi mitra pembalap yang telah meraih delapan gelar juara dunia, Marc Marquez. Pada musim debutnya di 2020, Alex Marquez akan berada di kelas utama menggunakan Honda RC213V.

Tentu menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Marc Marquez dan Alex Marquez di tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2020 mendatang.