Formula 1

Dituduh Sembunyikan Kabar Sang Suami, Istri Michael Schumacher Buka Suara

Senin, 25 November 2019 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Istri Michael Schumacher, Corinna Schumacher, akhirnya buka suara usai dirinya dituduh menyembunyikan kabar kondisi terkini mantan juara dunia Formula 1 (F1) tersebut.

Kabar miring itu bermula setelah mantan manajer Michael Schumacher, Willi Weber, mengatakan Corinna menyembunyikan kebenaran tentang kondisi sang suami, yang menderita cedera otak serius usai kecelakaan di area ski di Prancis, Desember 2013 lalu.

“Sejak kecelakaan tersebut saya tidak tahu tentang kondisi terkini Michael karena sang istri menolak untuk mempublikasikannya, karena ia mungkin takut dengan respons publik jika kebenaran terungkap,” ujar Willi Weber, dilansir dari berita F1 laman Sun Sports.

Namun, kabar tersebut segera mendapatkan respons dari Corinna Schumacher yang menyatakan bahwa sikapnya tersebut hanya mengikuti perintah sang suami yang tak ingin dirinya terlalu diekspos media.

“Kalian harus yakin dia (Michael Schumacher) sedang dalam kondisi baik, dan kami akan melakukan apa pun untuk membantunya pulih. Kami hanya mengikuti perintah Michael untuk merahasiakan kesehatannya dari media dan publik,” ujar sang istri.

Sekadar informasi, Michael Schumacher baru saja dipindahkan ke Rumah Sakit Georges-Pompidou yang terletak di ibu kota Prancis untuk menjalani ‘perawatan rahasia’ terkait pekembangan kesehatannya pada September lalu.

Mantan pembalap Ferrari tersebut dikabarkan telah menjalani perawatan stem cell berdasarkan transfusi sel induk. Ia sudah dua kali melakukan perawatan di rumah sakit di Paris dan kini kondisinya telah membaik, yakni sudah bisa memberikan respons menangis dan menggerakan bagian tubuhnya.

Sejak kejadian nahas yang menimpa Michael Schumacher, pihak keluarga memang menutup rapat dan merahasiakan kondisi yang menimpa ikon pembalap legendaris F1 tersebut.