MotoGP

Sambil Nikmati Keindahan Bali, Lorenzo Kenang Momen Debutnya di MotoGP

Selasa, 10 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo mengenang kembali momen debutnya di ajang balapan MotoGP. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo mengenang kembali momen debutnya di ajang balapan MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pamer potret liburan di Bali, eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengenang awal kariernya di lintasan balap kelas premier itu pada tahun 2008. 

Setelah memutuskan gantung helm belum lama ini, Lorenzo terbang ke Bali untuk berlibur. Ia juga sempat menghabiskan malam bersama Nikita Mirzani dan rekan-rekannya di sebuah kelab. 

Kali ini, pembalap yang pernah bergabung di tim Ducati dan Repsol Honda itu kembali memamerkan potret keseruannya saat berada di Bali. Lorenzo tampak berdiri di depan pintu sambil termenung. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) pada

Lewat unggahan tersebut, pria asal Spanyol itu mengenang debutnya di MotoGP. Jorge Lorenzo mengaku sempat bersikap songong ketika mendapat kesempatan berlaga di ajang balap motor level dunia tersebut.

Peraih dua kali gelar juara dunia itu berpikir mampu menaklukkan apa pun dan yakin menjadi yang terdepan di grid pertama pada awal kariernya di MotoGP, yakni di Sirkuit Losail, Qatar, tahun 2008.

Demi mewujudkan keinginannya, selama lebih dari dua bulan, Lorenzo selalu membayangkan dirinya melesat kencang melewati lintasan balap yang ada.

Lorenzo juga berhasil melakukan belokan-belokan dengan sempurna di setiap tikungan tajam Sirkuit Losail, hingga melewati garis finis dengan penuh rasa bangga. Menariknya, imajinasi Lorenzo menjadi kenyataan.

"Selama lebih dari dua bulan saya membayangkan tampil gemilang dan mampu menaklukkan tiap tikungan di Losail," tulis Jorge Lorenzo dalam caption.

"Kemudian, saya begitu bangga ketika melewati garis finis dengan deru suara motor yang menggemparkan lintasan. Saya bahkan membayangkan diri saya dengan sukacita menyapa para penggemar di depan kamera," ujarnya.

Ternyata harapan Lorenzo itu pun berbuah manis dengan meraih pole position pada balapan MotoGP Qatar 2008 dan meraih podium kedua. Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun pada 17 November 2019, dan tim terakhir yang ia bela adalah Repsol Honda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%