Termasuk Doni Tata dan 3 Pembalap Prancis, Trial Game Asphalt Digelar di Boyolali

Jumat, 13 Desember 2019 20:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pembalap mencoba Lintasan Boyolali di sesi latihan jelang TGAIC 2019 yang diselenggarakan 76Rider. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pembalap mencoba Lintasan Boyolali di sesi latihan jelang TGAIC 2019 yang diselenggarakan 76Rider.

INDOSPORT.COM - 76Rider kembali mengadakan kejuaraan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, 13 - 14 Desember 2019.

Pada kejuaraan kali ini, pihak 76rider mendatangkan tiga pembalap asal Prancis yakni Germain Vincenot, Sylvain Bidart, dan Maxime Lacour. Khusus untuk Germain Vincenot, ia pernah merasakan ketatnya persaingan di Trial Game Asphalt di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, tahun 2018 silam.

"Tujuan kami mendatangkan tiga pembalap asal Eropa supaya para rider Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia," ujar Mario CSP dari 76Rider selaku penyelenggara.

"Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonedia untuk dapat meningkatkan kemampuan dan memiliki pengalaman bisa bersaing dengan rider internasional," imbuhnya.

Ketiga pembalap asal Prancis ini nantinya akan bersaing di kelas FFA 450 International Championship. Mereka akan bersaing dengan rider-rider terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho, serta Farudila Adam.

Doni Tata dan Tommy Salim yang selama ini menjadi unggulan di kelas FFA 450 wajib waspada walaupun bermain di negaranya sendiri.

Selain kelas FFA 450, di seri Boyolali kali ini juga akan tersaji sembilan kelas lainnya seperti tiga kelas utama yakni Trail 175 Non Pro, Kelas Trail 175 Open serta kelas FFA 250.