Termasuk Doni Tata, Puluhan Rider Ikuti Kejuaraan Balap Internasional di Boyolali

Sabtu, 14 Desember 2019 09:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pembalap mencoba Lintasan Boyolali di sesi latihan jelang TGAIC 2019 yang diselenggarakan 76Rider. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pembalap mencoba Lintasan Boyolali di sesi latihan jelang TGAIC 2019 yang diselenggarakan 76Rider.

INDOSPORT.COM - Puluhan pembalap baik nasional maupun internasional bersaing pada kejuaraan Trial Game Asphalt International Championship 2019 putaran final yang digelar di Sirkuit Boyolali, Jateng, Jumat (13/12/19).

Balap trail seri kelima atau final di jalur aspal tersebut diikuti 76 pembalap, di antaranya Doni Tata Pradita (Yogyakarta), Ivan Harry N. (Solo), dan Tommy Salim (Surabaya) yang akan bersaing dengan rider luar negeri di kelas FFA 450 CC Internasional.

Pembalap luar negeri yang hadir dalam seri final di Boyolali, antara lain Lewis Cornish (Inggris), Germain Vincenot, Maxime Lacour, dan Sylvain Bidat, yang ketiganya berasal dari Prancis.

Menurut Race Director Trial Game Asphalt Internasional Championship 2019, Jim Sudaryanto pada kejuaraan di putaran lima atau final berbeda dibanding seri sebelumnya yang melombakan kelas FFA 450 Internasional dengan mengundang pembalap luar negeri.

"Tiga pebalap dari Prancis, dan satu dari Inggris akan berlomba dengan pembalap nasional di Tanah Air seperti Doni Tata, Ivan Harry, dan Tommy. Mereka akan mengadu skill di kelas FFA 450 Internasional," kata Jim seperti dilansir Antara.

Menurut Jim, perlombaan seri sebelumnya digelar di Boyolali (1), Purwokerto (2), Yogyakarta (3), Malang (4), dan terakhir kembali di Boyolali.

Seri sebelumnya melombakan kelas Trail 175 Non Pro, FFA 250 CC, Trail 175 komunitas, Trail 175 Open, FFA 450 Master executive, FFA 450 Master, Trail 250 Open, Trail 150 komunitas, dan Trail 175 Master.

Putaran final tersebut semula akan digelar di Sirkuit Mijen Semarang, tetapi karena masih dalam perbaikan, sehingga dipindahkan ke Sirkuit Boyolali, dengan panjang lintasan sekitar 1.150 m satu putaran. Sirkuti Boyolali sudah permanen sehingga cukup menunjang perlombaan internasional.

Kejuaraan ini terbilang sangat menggembirakan lantaran mengundang pembalap dari luar negeri bisa menjadi daya tarik pebalap Indonesia lebih banyak lagi pada penyelenggaraan tahun depan.

Selain itu, Trial Game Asphalt Internasional Championship 2019 juga menjadi peluang bagi rider nasional untuk bersaing dengan pembalap luar negeri. Meski terasa sulit, pengalaman yang diberikan bisa berguna di kejuaraan selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%