Formula 1

Ambisius, Charles Leclerc Ingin 'Tumbangkan' Sebastian Vettel di Ferrari

Minggu, 22 Desember 2019 13:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan bahwa dirinya ingin mengalahkan rekannya, Sebastian Vettel, dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1. Copyright: © GettyImages
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan bahwa dirinya ingin mengalahkan rekannya, Sebastian Vettel, dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pembalap muda tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan bahwa dirinya ingin mengalahkan rekannya, Sebastian Vettel, dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1.

Sejak memperkuat tim Scuderia Ferrari pada 2019 ini, pembalap asal Monaco yang bernama Charles Leclerc memang tampil sangat menjanjikan. Ia mampu berkontribusi bagi tim asal Italia tersebut untuk menjadi pesaing berat bagi tim Mercedes yang dibintangi oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Selain itu, ia sendiri pun juga sukses mengungguli rekan setimnya yang bernama Sebastian Vettel. Bahkan karena ambisi besarnya untuk selalu menang, Leclerc jadi salah satu pemicu persaingan dengan Vettel, di mana hal ini menyebabkan harmonisasi dalam tim Ferrari menjadi kurang bagus menurut sebagian orang.

Meski demikian, ternyata pembalap berusia 22 tahun itu tak mempedulikan hal tersebut. Bahkan, ia tetap bernafsu untuk bisa 'menumbangkan' Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 tahun depan. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Planet F1.

"Awalnya, saya merasa bahwa 2019 akan menjadi musim yang berat bagi saya. Apalagi saya harus bersaing dengan rekan saya sendiri, yaitu Sebastian Vettel. Namun ternyata, saya bisa tampil baik dan itu yang membuat diri saya bangga," ujar Leclerc.

"Ini adalah tantangan terbesar bagi saya untuk bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Namun, saya adalah orang yang suka tantangan. Jadi, saya akan menerima tantangan itu untuk menjadi yang terbaik di Ferrari," lanjutnya.

"Impian saya tahun depan adalah menjadi juara dunia F1. Bukan dengan cara mengalahkan Hamilton (dari Mercedes) atau Verstappen (dari Red Bull Racing-Honda), tapi dengan Vettel. Saya ingin mengalahkannya dengan menggunakan mobil terbaik di dunia ini," pungkasnya.

Dengan ucapan tersebut, sangat jelas bahwa Leclerc ingin mengalahkan Vettel untuk perebutan gelar juara dunia Formula 1. Namun, tentunya itu adalah persaingan yang positif. Karena, dirinya sendiri juga mengaku banyak mengambil pelajaran berharga dari Vettel di tim Scuderia Ferrari dan hubungan keduanya 'di balik layar' juga tak bermasalah.

Pada klasemen akhir Formula 1 2019, Charles Leclerc sukses menempati peringkat empat dengan torehan 264 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel sendiri berada di posisi lima dengan 240 poin. Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil menjadi juara dengan finis di peringkat pertama dengan 413 poin.