MotoGP

Ngeri Banget! Sirkuit Ini Ternyata Paling Banyak Makan Korban di MotoGP 2019

Rabu, 25 Desember 2019 19:05 WIB
Editor: Annisa Hardjanti
© twitter@motoGp
Dari semua seri balap di MotoGP 2019 di berbagai arena, ada Sirkuit Le Mans yang ternyata paling banyak makan korban. Copyright: © twitter@motoGp
Dari semua seri balap di MotoGP 2019 di berbagai arena, ada Sirkuit Le Mans yang ternyata paling banyak makan korban.

INDOSPORT.COM - Dari semua seri balap di MotoGP 2019 di berbagai arena, ada salah satu sirkuit yang ternyata paling banyak makan korban. Apa lagi kalau bukan Sirkuit Le Mans yang menjadi tuan rumah seri Prancis beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, tercatat 90 insiden terjadi pada semua sesi balapan di Sirkuit Le Mans, seperti latihan, kualifikasi, hingga saat kompetisi yang sebenarnya berlangsung.

Peringkat kedua dan ketiga sirkuit yang cukup banyak menghasilkan kecelakaan ialah Sirkuit Barcelona untuk seri Catalunya, dan juga Phillip Island di Australia.

Sirkuit Automotodrom yang menjadi arena MotoGP Republik Ceska ternyata tercatat sebagai seri yang paling sedikit jumlah kecelakaanya. Total ada 49 insiden kecelakaan yang terjadi di sana.

Setidaknya sebanyak 73 insiden terjadi dalam balapan yang diadakan di sirkuit tersebut pada musim ini. Bisa dikatakan, dalam 19 seri yang dilalui para pembalap di MotoGP 2019, terhitung selalu ada insiden dalam setiap serinya.

Dilansir situs resmi MotoGP, total ada 971 kali kecelakaan yang menimpa para pembalap musim ini, tapi jika dibandingkan dengan musim lalu, ternyata tingkat kecelakaan yang jauh lebih tinggi dari MotoGP 2019. 

Karena pada MotoGP 2018, tercatat sebanyak 1.077 kecelakaan yang terjadi di semua kelas balap, seperti Moto3, moto2, dan juga MotoGP sendiri.