Fokus Jajal Balapan Nasional, Rider Kebanggaan Indonesia Mundur dari Kejuaraan ARRC

Sabtu, 4 Januari 2020 13:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rider kebanggaan Indonesia, Awhin Sanjaya memutuskan untuk mundur dari kejuaraan balap motor internasional, Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pembalap yang sebelumnya tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mundur dari kejuaraan ARRC setelah akun resmi @asiaroadracing mengumumkan kabar tersebut melalui Instagram.

Pada unggahan tersebut pihak ARRC menuliskan bahwa Awhin Sanjaya tidak akan berpartisipasi pada kejuaraan tersebut pada tahun 2020 lantaran memutuskan untuk lebih fokus balapan di kancah nasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asia Road Racing Championship (@asiaroadracing) on

"Setelah 3 tahun dengan Tim Astra Honda Racing di AP250, @awhin_sanjaya telah memberi tahu kami bahwa ia tidak akan melanjutkan balapan di tahun 2020 dan akan fokus di kejuaraan nasional,” tulis akun tersebut.

"Kami berharap yang terbaik bagi Awhin tahun ini dan berharap untuk melihatnya kembali di grid segera mungkin, semangat!," tambah pernyataan tersebut.

Pengumuman tersebut juga dikonfrimasi secara langsung oleh Awhin melalui akun Instagram-nya @awhin_sanjaya dengan mengunggah sebuah video berisikan momen saat membalap di ARRC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Awhin Sanjaya (@awhin_sanjaya) on

“AHRT 2017-2019. Terima kasih telah membantu saya selama tiga tahun di @astrahondaracingteam, untuk semua sponsor saya dan terima kasih untuk @asiaroadracing. Semoga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya untuk kalian semua. Bismillah untuk tahun 2020,” tulis Awhin.

Hingga saat ini, belum diketahui karier Awhin selanjutnya, dan pemuda kelahiran Sulawesi Utara tersebut masih merahasiakan kemana dia akan berkompetisi pada musim 2020.

Selama tiga musim membalap di kelas AP250 ARRC, Awhin Sanjaya telah menjalani 38 balapan dan sukses meraih 11 podium dan tiga kemenangan dengan koleksi 420 poin.

1