MotoGP

Australia Dilanda Kebakaran Hebat, Bagaimana Nasib Sirkuit Phillip Island?

Sabtu, 11 Januari 2020 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© MotoGP
Sirkuit MotoGP Phillip Island di Australia Copyright: © MotoGP
Sirkuit MotoGP Phillip Island di Australia

INDOSPORT.COM - Sirkuit Phillip Island yang menjadi kebanggan warga Australia dinyatakan aman dan tak terkena dampak dari bencana kebakaran hebat di Negeri Kangguru tersebut.

Kabar baik tersebut dikonfrimasi secara langsung oleh pihak pengelola sirkuit Phillip Island Australia lewat media sosial Twitter @PICircuit.

"Di mana pun Anda berada di dunia, kami yakin Anda mengetahui krisis kebakaran hutan yang melanda Australia. Kami ingin memastikan semua orang bahwa daerah Phillip Island dan sirkuit balapnya aman,” cuit @PICircuit.

Kabar tersebut juga memastikan bahwa balapan yang akan digelar di sirkuit Phillip Island dipastikan akan berlangsung dengan aman lantaran tak mendapatkan dampak dari bencana kebakaran tersebut.

Diketahui sirkuit Phillip Island rutin masuk dalam salah satu seri balapan kejuaraan motor kelas dunia seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP. 

Kejuaraan WSBK akan berlangsung 1 Maret, sementara ajang MotoGP Australia akan diselenggarakan di akhir tahun atau 25 Oktober mendatang.

Sekadar informasi, bencana kebakaran tersebut mengakibatkan banyak warga wilayah setempat mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan telah menelan puluhan korban jiwa dan lebih dari 500 juta hewan liar.

Kejadian ini pun mendorong para atlet bergerak, seperti pembalap F1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo, yang melelang baju balapnya dan rider MotoGP Pramac Ducati, Jack Miller, juga melelang helm balap miliknya.