MotoGP

Catat! Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP, Moto2 dan Moto3 2020

Senin, 20 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap tes pramusim kejuaraan balap motor MotoGP, Moto2, dan Moto3 untuk musim 2020 yang akan bergulir pada Febuari mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap tes pramusim kejuaraan balap motor MotoGP, Moto2, dan Moto3 untuk musim 2020 yang akan bergulir pada Febuari mendatang.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap tes pramusim kejuaraan balap motor MotoGP, Moto2, dan Moto3 untuk musim 2020 yang akan bergulir pada Febuari mendatang.

MotoGP 2020 baru akan digelar pada 8 Maret dalam seri Qatar yang berlangsung Sirkuit Losail, namun para rider sudah mempersiapkan diri untuk tampil apik di tes pramusim.

Nantinya, para pembalap akan melakoni dua tes pramusim 2020 yang telah dijadwalkan akan berlangsung di Sepang, Malaysia, dan Losail, Qatar.

Tes pramusim perdana musim anyar ini akan berlangsung di Sepang pada 7-9 Februari mendatang. Sebelumnya pada 2-4 Februari untuk para rider akan menjalani shakedown test.

Shakedown test sendiri merupakan acara khusus dan hanya boleh diikuti oleh pebalap pendatang (rookie), pembalap penguji, dan tim yang pabrikannya tidak terkena konsensi seperti Aprilia dan KTM.

Kemudian tes pramusim dilanjutkan pada akhir Februari dan setelah itu para pembalap akan menikmati jeda panjang sebelum unjuk gigi di seri perdana musim ini. Sementara balapan Moto2 dan Moto3 akan berlangsung di Jerez pada Februari hingga Maret mendatang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap tes pramusim MotoGP, Moto2, dan Moto3 2020:

  • MotoGP

Shakedown Test: 2-4 Februari
Tes pramusim Sepang: 7-9 Februari
Tes pramusim Qatar: 22-24 Februari

  • Moto2 dan Moto3

Tes pramusim Jerez: 19-21 Februari
Tes pramusim Qatar: 28 Februari - 1 Maret

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%