MotoGP

Andrea Dovizioso Tak Setuju dengan Aturan Baru MotoGP 2020

Selasa, 21 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengaku dirinya tak setuju dengan aturan baru yang akan laksanakan pada MotoGP 2020 nanti. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengaku dirinya tak setuju dengan aturan baru yang akan laksanakan pada MotoGP 2020 nanti.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengaku dirinya tak setuju dengan aturan baru yang akan laksanakan pada MotoGP 2020 nanti.

Melansir dari laman Crash, aturan anyar tersebut ialah para rider MotoGP diizinkan untuk melepas winglet dari kuda besi mereka saat tampil di seri MotoGP Australia, lantaran angin kencang melanda Sirkuit Phillip Island pada Oktober 2019 lalu dan winglet dianggap tidak aman.

Namun peraturan baru tak disetujui oleh Dovizioso lantaran dirinya menganggap penggunaan winglet justru membuat pembalap lebih aman ketika melaju di lintasan dengan kondisi angin kencang.

"Saya tak mengerti siapa yang mengatakan bahwa membalap tanpa winglet di Phillip Island itu lebih aman. Saya tak yakin soal ini. Saya rasa winglet membuat bagian depan motor kami tetap rendah, dan ini jauh lebih baik untuk kondisi berangin," kata Andrea Dovizioso.

“Komponen tersebut tentu memiliki sisi negatif, karena ketika melaju miring, kondisinya bakal lebih buruk dan membuat motor terasa berat. Tapi mungkin lebih aman ketika balapan dengan kondisi angin kencang. Entah apakah mengubah aturan akan memengaruhi balapan nanti,” tambahnya.

Keputusan mengenai aturan baru tersebut lantaran pihak MotoGP tak ingin mengulangi insiden kecelakaan yang dialami oleh rider KTM, Miguel Oliveira di tikungan 1 dan membuat sesi latihan bebas keempat sempat dihentikan.

Buntut dari kecelakaan yang dialami oleh Oliveira karena keganasan angina di Phillip Island ialah dirinya mengalami cedera dan kerusakan tendon pada kedua pergelangan tangannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%