Formula 1

Jelang Balapan Musim 2020, F1 Ditinggal Sosok Bos Penting

Selasa, 21 Januari 2020 15:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© formula1.com
Jelang balapan musim 2020, Formula 1 (F1) ditinggal sosok bos penting, Sean Bratches. Copyright: © formula1.com
Jelang balapan musim 2020, Formula 1 (F1) ditinggal sosok bos penting, Sean Bratches.

INDOSPORT.COM – Jelang balapan musim 2020 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang, pihak Formula 1 (F1) ditinggal sosok penting, yakni Sean Bratches.

Melansir dari laman Motorsport, Liberty Media selaku pemilik Formula 1 telah mengumumkan bahwa Bratches yang saat ini menjabat direktur komersial akan mundur dari jabatannya pada akhir Januari nanti.

Keputusannya untuk mundur sebagai direktur komersial lantaran ia ingin fokus menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Meski demikian, Bratches tetap akan berafiliasi dengan Formula 1 dengan menjadi penasihat.

Sebenarnya kabar mundurnya pria berusia 59 tahun itu telah berhembus sejak akhir balapan musim 2019 lalu, setelah CEO Formula 1, Chase Carey, mengonfirmasi masa depan Bratches akan dibahas setelah seri balapan terakhir GP Abu Dhabi musim lalu.

“Bekerja selama tiga tahun di F1 merupakan hal yang sangat saya nikmati. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh karyawan karena telah memberikan dedikasi di kejuaraan balap ini,” ujar Sean Bratches.

“Saya bangga, saya meninggalkan kejuaraan ini di posisi yang lebih baik dibandingkan saat pertama kali bergabung pada tahun 2017. Saya juga tahu kami akan terus berkembang untuk melayani para penggemar kami di seluruh penjuru dunia,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sean Bratches diangkat sebagai direktur komersial ketika Liberty mengambil alih Formula 1 tiga tahun lalu pada Januari 2017. Ia kemudian bekerja sama dengan para petinggi lainnya seperti Chase Carey dan Ross Brawn.

Selama menjabat sebagai orang penting di kejuaraan bergengsi tersebut, Bratches bertugas menumbuhkan pendapatan seperti dari sponsor, penawaran hak siaran, dan sejumlah cara lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%