Formula 1

Bakal Cetak Rekor di F1, Kimi Raikkonen: Saya Tak Peduli

Senin, 27 Januari 2020 20:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Black Express
Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengaku bahwa dirinya tak begitu peduli dengan rekor yang bakal dicetaknya di kejuaraan Formula 1 2020. Copyright: © Black Express
Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengaku bahwa dirinya tak begitu peduli dengan rekor yang bakal dicetaknya di kejuaraan Formula 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengaku bahwa dirinya tak begitu peduli dengan rekor yang bakal dicetaknya di kejuaraan Formula 1 2020.

Melansir dari laman Inside Racing, Raikkonen diketahui bakal menjadi pembalap paling senior di grid dan berpeluang untuk mencatatkan rekor jika ia tak absen untuk menjalani 11 balapan pertama musim 2020.

Pasalnya, pada GP Austria yang berlangsung pada Juli nanti, Raikkonen akan menjadi pembalap yang meraih rekor penampilan Grand Prix terbanyak di ajang Formula 1 dan akan melampaui catatan rekor mantan rivalnya yakni Rubens Barrichello yang telah membukukan  322 Grand Prix.

Meski demikian, Raikkonen sendiri mengaku ia tak peduli dengan rekor yang bakal dipecahkannya. Pembalap yang dijuluki The Iceman itu mengatakan bahwa dirinya lebih tertarik untuk fokus dalam pengembangan tim Alfa Romeo.

“Saya tak peduli tentang rekor yang bakal saya catatkan karena hal tersebut tak memberikan dampak besar dalam hidup saya. Saya senang bisa bertahan di tim Alfa Romeo dan akan fokus untuk meningkatkan performa tim kami,” ujar Kimi Raikkonen.

Sementara itu, untuk membantu perkembangan tim, Alfa Romeo memutuskan untuk memperpanjang kontrak Antonio Giovinazzi untuk menjadi tandem bagi Raikkonen untuk musim 2020 ini.

Tak hanya itu, tim yang berbasis di Italia itu juga resmi mendatangkan Robert Kubica yang memutuskan untuk hijrah dari tim Williams dan akan mengemban tugas menjadi pembalap cadangan.