Formula 1

F1 2021 Punya Aturan Baru, Charles Leclerc Langsung Susun Rencana Ini

Selasa, 28 Januari 2020 12:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sudah punya rencana menghadapi musim Formula 1 (F1) 2020 dan aturan baru pada 2021. Copyright: © GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, sudah punya rencana menghadapi musim Formula 1 (F1) 2020 dan aturan baru pada 2021.

INDOSPORT.COM - Pembalap muda Formula 1 (F1) tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyampaikan rencananya di kompetisi balap mobil paling bergengsi dunia itu.

F1 memang akan menerapkan regulasi baru, dengan beberapa perubahan aturan, seperti kebijakan teknis balapan, anggaran yang lebih dibatasi, dan lain-lain. Hal ini tentu membuat semua partisipan harus mempersiapkan diri untuk bisa beradaptasi.

Tak terkecuali bintang Ferrari, Charles Leclerc, yang juga sangat bergairah. Leclerc berkata 2020 adalah tahun yang penting untuk pengembangan Ferrari lantaran ada batasan anggaran pada 2021.

"Saya harap bisa meraih gelar juara pada 2020, tapi saya juga senang jika memang harus menunggu sampai 2021. Ini akan menjadi kompetisi yang sulit,

"Namun, 2020 adalah momen yang penting bagi tim. Karena, kami harus mengembangkan tim sebelum adanya batasan anggaran pada 2021," ujar Leclerc, seperti diwartakan laman Fox Sports.

Menurutnya, para pesaing di ajang F1 pasti akan memaksimalkan tahun 2020 untuk membuat mobil hebat dan tentunya Ferarri tidak boleh ketinggalan. Di sisi lain, Leclerc juga sudah punya target yang ingin ia raih tahun ini.

"Tugas saya mencapai target setinggi mungkin. Ini adalah untuk berjaga-jaga jika seandainya saya gagal, posisi saya di klasemen tidak terlalu terpuruk. Saya membalap untuk tim hebat dan sudah seharusnya saya tampil baik untuk mereka (Ferrari)," pungkasnya.

Pada F1 2019, Charles Leclerc finis di peringkat empat dengan torehan 264 poin, sedangkan rival setimnya, Sebastian Vettel, menempati posisi lima dengan 240 poin. Leclerc sendiri pernah dua kali meraih podium pertama bersama Ferrari, yaitu di GP Belgia dan GP Italia.