Formula 1

Petinggi Red Bull Klaim Lewis Hamilton Bakal Hengkang dari Mercedes

Kamis, 30 Januari 2020 18:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/GettyImages
Helmut Marko selaku penasehat tim Red Bull Racing mengklaim bahwa Lewis Hamilton bakal hengkang dari tim Mercedes lantaran tuntutannya tak akan dipenuhi. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Helmut Marko selaku penasehat tim Red Bull Racing mengklaim bahwa Lewis Hamilton bakal hengkang dari tim Mercedes lantaran tuntutannya tak akan dipenuhi.

INDOSPORT.COM – Helmut Marko selaku penasehat tim Red Bull Racing mengklaim bahwa Lewis Hamilton bakal hengkang dari tim Mercedes lantaran tuntutannya tak akan dipenuhi oleh tim papan atas Formula 1 (F1).

Negosiasi pertama terkait perpanjangan kontrak Hamilton dengan tim Mercedes dikabarkan mandek lantaran tuntutan kenaikan gaji yang diminta sang juara Formula 1 (F1) enam kali tersebut.

Negosiasi tersebut dikabarkan tak berakhir dengan baik lantaran Hamilton meminta kenaikan gaji dari 42 juta euro (Rp630 miliar) menjadi 55 juta euro (Rp795 miliar) per musim untuk kontrak berdurasi dua musim.

Namun Helmut Marko menilai permintaan tersebut tak akan dipenuhi oleh tim berjuluk The Silver Arrows tersebut karena dianggap terlalu memberatkan, dan keputusan tersebut akan membuat Hamilton bisa saja hijrah ke tim lain.

"Lewis Hamilton adalah juara dunia enam kali dan sangat penting bagi Mercedes dalam hal olahraga dan untuk promosi, dan dia sadar akan peran besarnya tersebut," kata Helmut Marko kepada Auto Bild.

“Tapi saya percaya bahwa tidak ada tim, bahkan Mercedes, yang mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk seorang pembalap karena dianggap terlalu memberatkan,” tambahnya.

Meski demikian, Helmut Marko juga percaya bahwa tim sekelas Ferrari bisa mewujudkan permintaan Hamilton, apalagi jika mereka memang membutuhkan sosok pembalap papan atas untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel jika terdepak nanti karena performanya kian menurun.

Sebelumnya, Toto Wolff selaku bos tim Mercedes mengatakan mereka bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memagari Hamilton yang kian santer dikabarkan akan hijrah ke Ferrari.