MotoGP

Resmi Luncurkan Tim MotoGP 2020, Repsol Honda Puji Keindahan Indonesia

Selasa, 4 Februari 2020 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Marc Marquez dan Alex Marquez memberikan wejangan untuk pebalap muda Indonesia mengejar mimpi menjadi juara dunia.

INDOSPORT.COM - Tim Repsol Honda resmi meluncurkan motor dan tim untuk menyongsong MotoGP 2020. Meluncurkan motornya di Indonesia, skuat Repsol Honda pun memberikan pujian untuk keindahan Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung tim Repsol Honda membawa dua pembalap andalannya yakni Marc Marquez dan Alex Marquez. Kedua pembalap kakak-adik itu diboyong ke Jakarta untuk peluncuran motor RC213V.

Pemilihan peluncuran Repsol Honda Tim di Indonesia pun bukan tanpa alasan. Indonesia sudah dianggap seperti rumah sendiri. Hal ini diutarakan oleh Direktur Repsol Honda Tim, Tetsuhiro Kuwata.

"Pada hari ini, untuk kelima kalinya kami secara resmi mengumumkan Repsol Honda di Negeri yang sangat menawan, Indonesia. Sekali lagi, kota Jakarta telah menyambut kami dengan sangat ramah dan rasanya benar seperti di rumah sendiri," ucap Tetsuhiro di Hotel Shangrila, Jakarta.

"Kami mencintai Indonesia, mulai dari masyarakatnya, keindahan alam, budaya, bahasa, kota, pulau, hingga masakannya. Tentu saja, kami juga menyadari Indonesia sebagai pasar yang semakin penting setiap tahunnya untuk Honda," tambahnya.

Untuk musim ini Repsol Honda juga memeperkenalkan pembalap anyar mereka, Alex Marquez yang akan berjuang bersama sang kakak Marc Marquez.

"Setelah berhasil meraih target kami pada musim balap lalu, kami sangat senang mempersembahkan tim untuk MotoGP 2020," tambah Tetsuhiro.

"Untuk 2020 kami memiliki pebalap baru. Sejak 2013 saat Marquez bergabung, kami belum pernah lagi mendapat pebalap rookie. Inilah saatnya juara dunia dua kali Moto2, Alex Marquez, bergabung dengan kami," tutupnya.

Sebagai informasi, seri pertama MotoGP 2020 memang akan berlangsung sesaat lagi. Yakni 8 Maret di Sirkuit Losail Qatar.