MotoGP

Marc Marquez Terima Tantangan Alberto Puig

Sabtu, 8 Februari 2020 20:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez menerima tantangan yang diberikan oleh manajer Repsol Honda, Alberto Puig untuk menghadapi MotoGP 2020 pasca mengalami cedera bahu. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez menerima tantangan yang diberikan oleh manajer Repsol Honda, Alberto Puig untuk menghadapi MotoGP 2020 pasca mengalami cedera bahu.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez menerima tantangan yang diberikan oleh manajer Repsol Honda, Alberto Puig untuk menghadapi MotoGP 2020 pasca mengalami cedera bahu.

Melansir dari laman GP One, Puig memberikan tantangan kepada Marquez untuk menghadapi musim 2020 nanti yang dinilai akan sulit dijalani oleh rider berjuluk The Baby Alien tersebut lantaran cedera bahunya yang didapatkannya di tes pramusim di Jerez tak kunjung membaik.

Meski dirasa cukup sulit, namun Marquez tak mau menyerah dan pasrah dengan keadaan begitu saja. ia pun menerima tantangan tersebut lantaran merupakan bagian dari pekerjaannya.

“Alberto Puig memberikan tantangan kepada saya untuk menghadapi musim 2020 pasca saya menjalani operasi karena cedere bahu. Meski rasanya sulit, terutama dalam hal mentalitas namun saya akan menerimanya karena ini bagian dari pekerjaan saya,” ujar Marc Marquez.

Sementara itu, Marquez sendiri belum mengetahui secara pasti kapan cedera bahunya akan pulih lantaran masa pemulihannya lebih lambat dari perkiraan.

Meski demikian, sang juara bertahan MotoGP itu tak mau memaksakan tubuhnya dan percaya dengan proses yang akan dia jalani sebagai seorang pembalap profesional.

Nantinya, Marc Marquez dan para rider lainnya akan unjuk gigi di seri balapan pembuka MotoGP Qatar yang akan berlangsung pada 8 Maret 2020 mendatang.