Gerry Salim Jadi Satu-satunya Pembalap Indonesia di ASB1000 ARRC 2020

Kamis, 20 Februari 2020 14:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Gerry Salim menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan tampil di kelas Asia Superbike (ASB1000) dalam kejuaraan balap motor ARRC 2020. Copyright: © Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Gerry Salim menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan tampil di kelas Asia Superbike (ASB1000) dalam kejuaraan balap motor ARRC 2020.

INDOSPORT.COM – Gerry Salim menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang akan tampil di kelas Asia Superbike (ASB1000) dalam kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020.

Informasi tersebut diketahui setelah akun resmi ARRC yakni @asiangp di Twitter, menyatakan bahwa Gerry Salim akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan diturunkan oleh tim Honda Asia Dream Racing di kategori ASB1000.

Selain itu, pembalap asal Jawa Timur tersebut juga akan menjadi tandem untuk rider asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi yang akan menjadi rekan setimnya di Honda Asia Dream Racing.

“Gerry Salim akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia di kelas ASB1000. Ia akan bergabung dengan tim Honda Asia Dream Racing with SHOWA dan akan bermitra dengan pembalap Malaysia yakni Zaqhwan Zaidi,” cuit @asiangp.

Nantinya, Gerry dan Zaidi dikabarkan akan menunggangi superbike terbaru Honda yang diluncurkan di ajang EICMA 2019 di Italia yaitu Honda CBR1000RR-R SP yang memiliki teknologi ala kuda besi MotoGP dan sempat dibintangi oleh Marc Marquez di acara promosi.

Astra Honda Racing Team (AHRT) juga telah mengumumkan kembali turun di dua kelas lainnya yakni Asia Production 250 (AP250) dan Supersport 600 (SS600).

Pada kelas AP250, AHRT menurunkan para pembalapnya yakni Lucky Hendriansya, Adenanta Putra serta Herjun AF. Sedangkan pembalap seperti Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens akan mewakili kelas SS600.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%