Formula 1

Daniel Ricciardo Pamer Desain Helm Baru untuk Kenang Kobe Bryant

Senin, 24 Februari 2020 16:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo mengenakan helm baru yang dibuat khusus untuk mengenang mendiang Kobe Bryant pada tes pramusim Formula 1 (F1). Copyright: © Getty Images
Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo mengenakan helm baru yang dibuat khusus untuk mengenang mendiang Kobe Bryant pada tes pramusim Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo mengenakan helm baru yang dibuat khusus untuk mengenang mendiang Kobe Bryant pada tes pramusim Formula 1 (F1).

Helm tersebut digunakannya saat menjajal mobil anyar Renault R.S.20 yang dikemudikannya di tes pramusim F1 2020 di Sirkuit Catalunya-Barcelona.

Ricciardo mengenakan sebuah helm yang didominasi warna ungu dan bertuliskan "KB24" dan "Mamba Mentality" yang merupakan ungkapan penghormatannya untuk Kobe Bryant yang tewas bersama sang anak, Gianna Bryant, dalam sebuah kecelakaan helikopter akhir Januari lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo) on

Daniel Ricciardo, pembalap kewarganegaraan Australia yang pindah ke Los Angeles pada 2018 lalu itu merupakan penggemar mendiang Kobe Bryant meski ia mengaku tak pernah menyaksikannya bertanding secara langsung.

“Sejujurnya saya tidak pernah melihat Kobe Bryant bermain langsung meski saya ingin sekali bertemu dan dekat dengannya, karena saya pikir dia seorang olahragawan yang begitu mengagumkan,” ujar Ricciardo, dilansir dari laman resmi F1.

“Banyak atlet di luar sana yang melakukan berbagai hal untuk menghormati mendiang Kobe, dan saya juga ingin melakukannya jadi saya pikir cara ini adalah hal yang tepat,” tambahnya.

Kepergian Kobe Bryant secara mendadak memang telah mengejutkan seluruh dunia. Para pembalap F1 seperti Lewis Hamilton dan Carlos Sainz Jr juga terpukul atas kematian sang legenda NBA.

Sekadar informasi, para pembalap F1 kini sedang siap-siap tampil di seri balapan perdana musim 2020 di GP Australia yang bakal berlangsung pada 15 Maret nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%