MotoGP

Andi Gilang Ungkap ‘Biang Kerok’ Finis di Posisi Buncit di Tes Pramusim Moto2 Qatar

Senin, 2 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram
Andi Gilang mengungkapkan ‘biang kerok’ dirinya gagal tampil impresif usai hanya mampu finis di posisi buncit tes pramusim Moto2 Qatar. Copyright: © Instagram
Andi Gilang mengungkapkan ‘biang kerok’ dirinya gagal tampil impresif usai hanya mampu finis di posisi buncit tes pramusim Moto2 Qatar.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mengungkapkan ‘biang kerok’ dirinya gagal tampil impresif usai hanya mampu finis di posisi buncit tes pramusim Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan lalu.

Para pembalap Moto2 dan Moto3 baru saja menuntaskan sesi tes pramusim yang berlangsung selama tiga hari yakni pada 28 Februari – 1 Maret kemarin.

Dalam tes tersebut, Andi Gilang gagal tampil impresif lantaran hanya mampu finis di posisi buncit atau di urutan ke-23 sejak hari pertama. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan saat menunggangi kuda besinya.

“Saya sedikit terlambat beradaptasi dengan sepeda motor yang saya tunggangi. Selain itu, saya mengalami beberapa kecelakaan, kehilangan waktu di jalur, dan juga kepercayaan diri saya,” ujar Andi Gilang, dilansir dari laman resmi Idemitsu Honda Team Asia.

Meski demikian, ia mengaku bahwa dirinya mendapatkan pengalaman berharga terutama di hari terakhir karena bisa memperbaiki catatan waktunya dan perasaannya dengan kuda besinya tersebut.

“Sangat positif bagi saya tiga hari ini, terutama hari terakhir, karena memperbaiki waktu dan perasaan dengan motor. Meski sempat kesulitan tapi selangkah demi selangkah dan bantuan tim saya bisa menemukan kepercayaan diri saya lagi dan tak sabar untuk membalap di akhir pekan nanti,” tambahnya.

Di sisi lain, menurut Hiroshi Aoyama selaku Team Manager Idemitsu Honda Team Asia mengatakan bahwa Andi Gilang memang masih membutuhkan untuk beradaptasi dengan motornya.

“Andi masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan motornya dan untuk kembali percaya diri, tetapi kami berharap mereka bisa tampil apik di seri pembuka Moto2 Qatar,” ujar Hiroshi Aoyama.

Setelah melakoni sesi tes pramusim, para pembalap Moto2 dan Moto3 akan tampil di balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret mendatang. Sedangkan kejuaraan MotoGP Qatar yang sebelumnya digelar di hari yang sama resmi dibatalkan karena wabah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%