Komite Penyelenggara Tegaskan Persiapan Formula E Tetap Berjalan

Selasa, 3 Maret 2020 20:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persiapan balapan mobil listrik (Formula E) tetap berjalan, meski Pemprov DKI Jakarta menyetop izin keramaian setelah ditemukannya dua kasus pasien positif virus Corona (COVID-19) di Depok, Jawa Barat.

"Untuk pembicaraan, sekarang terus secara komunikasi dengan semua pihak dijalankan untuk Formula E. Tapi sampai sekarang, persiapannya juga jalan terus," kata Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E, Hilbram Dunar dilansir Antara di Jakarta, Selasa.

Keputusan ini diambil karena belum adanya himbauan untuk membatalkan even yang dijadwalkan terselenggara pada 6 Juni 2020, meski telah ditemukan kasus Corona di Indonesia. 

"Karena belum ada informasi atau keputusan untuk meniadakan atau membatalkan, jadi masih tetap seperti rencana di awal yaitu 6 Juni 2020 dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan," tutur Hilbram.

Hibram menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Formula E Operations Limited (FEO) yang turut memantau kondisi Jakarta, namun masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Harapannya, Indonesia dapat menuntaskan kasus Corona dan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan warga. 

"Harapan kami sih tentunya ini segera bisa diatasi yang paling penting ini mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga. Tapi untuk kelanjutannya kami akan terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait," lanjut Hibram.

Sementara itu, hingga saat ini persiapan ajang Formula E telah sampai tahap percobaan pengaspalan. Rencananya, akan segera memulai konstruksi sirkuit. Namun, komite penyelanggara belum dapat memastikan secara detail pelaksanaannya.