MotoGP

Andi Gilang Bongkar Alasan Gagal Finis di 20 Besar Moto2 Qatar

Selasa, 10 Maret 2020 19:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang membongkar alasan ia gagal menembus posisi 20 besar di Moto2 Qatar akhir pekan lalu. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang membongkar alasan ia gagal menembus posisi 20 besar di Moto2 Qatar akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang membongkar alasan ia gagal menembus posisi 20 besar di Moto2 Qatar akhir pekan lalu.

Andi Gilang start di posisi ke-26 di balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Ia pun akhirnya mampu merangsek ke posisi atas dan finis di urutan ke-22.

Namun pada balapan tersebut, Andi mengaku dirinya sempat melakukan kesalahan dan mengakibatkannya kehilangan banyak waktu. Padahal jika tidak melakukan kesalahan tersebut, pria asal Sulawesi Selatan itu bisa saja menembus posisi 20 besar Moto2.

“Saya memulai balapan dengan sangat baik, tapi sayangnya saya sempat melakukan kesalahan teknik pengereman di tikungan pertama yang membuat saya kehilangan cukup banyak waktu. Saya mencoba mengejar ketertinggalan hingga akhirnya saya bisa menjaga kecepatan saya,” ujar Andi Gilang.

“Meski saya sempat melakukan kesalahan namun saya merasa tetap senang karena bisa memperbaiki catatan waktu saya. Saya juga perlu meningkatkan performa saya untuk balapan putaran selanjutnya,” tambahnya kepada laman Global Honda.

Andi Gilang juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada tim Idemitsu Honda Team Asia lantaran telah banyak membantunya bisa melewati Moto2 Qatar yang merupakan seri pembuka dengan sangat baik.

Sementara itu, rekan setim Andi Gilang asal Thailand yakni Somkiat Chantra, hanya mampu finis di posisi ke-25 lantaran sempat mengalami kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Losail, Qatar.