MotoGP

‘Ungguli’ Adik Valentino Rossi di Moto2 Qatar, Andi Gilang Dipuji Eks Pembalap MotoGP

Selasa, 10 Maret 2020 17:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Gilang mendapatkan pujian setinggi langit dari mantan pembalap MotoGP sekaligus manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Gilang mendapatkan pujian setinggi langit dari mantan pembalap MotoGP sekaligus manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mendapatkan pujian setinggi langit dari mantan pembalap MotoGP sekaligus manajer tim Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Pujian yang dilontarkan oleh Hiroshi Aoyama kepada Andi Gilang lantaran pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut mampu tampil cukup impresif di seri pembuka Moto2 Qatar akhir pekan lalu.

Memulai balapan dari tempat ke-26, Andi mampu merangsek ke posisi ke-22. Pencapaian Andi Gilang dinilai baik mengingat adik Valentino Rossi, Luca Marini, tidak mampu menyelesaikan balapan lantaran terlibat kecelakaan dengan Jake Dixon.

“Andi Gilang telah menunjukkan perkembangan baik sejak kemarin, ia mampu membalap dengan konsisten. Ia juga berhasil finis di posisi ke-22, yang berarti mendapatkan posisi yang baik ketimbang saat kualifikasi,” ujar Hiroshi Aoyama, dilansir dari laman Global Honda.

“Ia melakukan pekerjaan yang sangat baik, namun ia perlu meningkatkan lap time-nya untuk bisa lebih cepat setengah detik agar semakin kompetitif," tambahnya.

Andi Gilang memang secara bertahap telah menunjukkan perkembangan sejak sesi latihan bebas pertama atau Free Parctice 1 hingga sesi kualifikasi, ia mampu terus memperbaiki catatan waktunya.

Usai melakoni balapan seri pembuka di Qatar, Andi Gilang akan tampil di putaran berikutnya yakni Moto2 Austin di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, pada awal April nanti.