MotoGP

Dovizioso 'Sirik' dengan Kontrak Marquez, Bos Honda Ikut Nimbrung

Sabtu, 2 Mei 2020 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty image
Bos Honda, Alberto Puig, buka suara soal komentar Andrea Dovizioso terkait perpanjangan kontrak Marc Marquez. Copyright: © getty image
Bos Honda, Alberto Puig, buka suara soal komentar Andrea Dovizioso terkait perpanjangan kontrak Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Bos Honda, Alberto Puig, memberikan pernyataan tak terduga usai Andrea Dovizioso (Ducati) turut mengomentari kontrak Marc Marquez selama empat tahun di tim asal Jepang tersebut.

Dovizioso sebelumnya mengaku terkejut dengan keputusan Marquez yang menerima perpanjangan kontrak jangka panjang tersebut. Pasalnya, pembalap tim asal Italia itu mengira Marquez akan mencari tantangan baru dengan berpindah ke tim lain.

"Bagi saya keputusan itu agak aneh. Saya mengira Marquez akan mencoba motor (tim) yang berbeda, tetapi saya tahu ada alasan di balik semua itu," ucap Andrea Dovizioso belum lama ini.

Komentar tersebut nyatanya sampai ke telinga Alberto Puig. Namun Puig memberikan pernyataan tak terduga mengenai alasan rider Ducati itu bisa berkata demikian -- Dovizioso pernah menawarkan diri untuk jadi pembalap Honda.

"Beberapa waktu yang lalu, belum lama ini, Andrea Dovizioso datang kepada kami dan bertanya apakah dia bisa kembali bergabung dengan tim Honda,” ujar Alberto Puig, dilansir dari berita MotoGP laman GP One.

"Sekarang dia tiba-tiba bertanya-tanya tentang keputusan kontrak antara Marc Marquez dengan kami. Saya tidak mengerti dengan Dovizioso dan dia tahu betul apa yang saya bicarakan saat ini," tambahnya.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso memang sempat bergabung dengan Honda di kelas utama pada tahun 2009 hingga 2011, kemudian sempat menghabiskan waktu selama semusim (2012) di tim Yamaha, sebelum akhirnya bergabung dengan Ducati pada 2013 hingga saat ini.