MotoGP

KTM Tanggapi Rumor Akan Bergabungnya Dovizioso di MotoGP 2021

Selasa, 19 Mei 2020 14:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tim KTM akhirnya menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Andrea Dovizioso akan bergabung dengan mereka dan hengkang dari Ducati Team pada MotoGP 2021. Copyright: © INDOSPORT
Tim KTM akhirnya menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Andrea Dovizioso akan bergabung dengan mereka dan hengkang dari Ducati Team pada MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Tim KTM akhirnya menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Andrea Dovizioso akan bergabung dengan mereka dan hengkang dari Ducati Team pada MotoGP 2021.

Rumor tersebut mencuat setelah Dovizioso dan Ducati hingga saat ini belum membahas perpanjangan kontrak mereka, dan pembalap asal Italia itu juga dikabarkan terbuka untuk bergabung dengan tim lain termasuk KTM.

Rumor yang cukup lama beredar itu akhirnya ditanggapi oleh Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsports. Tanpa basa-basi Beirer menegaskan, bahwa prioritas timnya kini adalah tetap mempertahankan pembalapnya yang sudah ada.

"Saya akan fokus dengan pembalap kami terlebih dahulu dan kemudian baru akan melihat apa yang terjadi setelah itu. Kami saat ini sedang bernegosiasi tentang perpanjangan kontrak pembalap kami,” ujar Pit Beirer, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Meski demikian, Pit Beirer mengatakan bahwa Dovizioso masih memiliki peluang untuk bergabung dengan timnya, jika salah satu pembalap KTM memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

“Pengganti Pol Espargaro? Dia memliki kesempatan jika salah satu dari pembalap kami tak memperpanjang kontrak. Namun saat ini saya hanya akan memprioritaskan nasib empat pembalap saya (Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona),” tambahnya.

Nampaknya Andrea Dovizioso mulai ragu akan masa depannya di Ducati. Pasalnya, ia dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan tim Honda usai sang bos yakni Alberto Puig membeberkan bahwa Dovizioso pernah menawarkan diri untuk jadi pembalap Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%