MotoGP

Sudah Uzur, Ini Rencana Andrea Dovizioso Jika Pensiun dari MotoGP

Minggu, 29 Maret 2020 13:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso akhirnya buka suara terkait nasib masa depan kariernya jika pensiun dari kejuaraan MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso akhirnya buka suara terkait nasib masa depan kariernya jika pensiun dari kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, akhirnya buka suara terkait nasib masa depan kariernya setelah nanti pensiun dari kejuaraan MotoGP.

Diketahui kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis pada akhir musim 2020 nanti. Hingga saat ini, pabrikan asal Italia itu juga belum membahas rencana perpanjangan kontrak pembalapnya itu.

Sebelumnya, Dovizioso juga sempat terbuka terkait isu dirinya bakal gantung helm. Ia mengaku tak akan sesumbar akan bertahan selama mungkin di Ducati. Ia tahu tim berniat menggunakan jasa para pembalap muda, mengingat usianya telah menginjak 34 tahun dan performanya mulai diragukan.

Ia pun tak keberatan memutuskan pensiun dari ajang MotoGP dan berencana akan banting setir ke ajang motocross atau kejuaraan balap mobil, dan pastinya ia menolah tampil di ajang World Superbike (WSBK).

“Saya memang tidak punya rencana yang jelas terkait nasib masa depan karier saya karena tergantung banyak faktor. Tapi saya memiliki berbagai proyek dalam pikiran saya, dan membalap di WSBK tidak ada dalam rencana saya,” ujar Andrea Dovizioso, dilansir dari laman GP One.

“Tapi saya berencana akan banting stir ke ajang motocross jika memutuskan pensiun nanti. Saya juga bisa saja menjajal dunia balap mobil karena saya ingin memiliki pengalaman itu, dengan adrenalin yang mirip balapan sepeda motor,” tambahnya.

Diketahui Andrea Dovizioso menjadi pembalap tertua yang akan tampil di lintasan trek MotoGP 2020 bersama para rider lainnya yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang kini berusia 41 tahun dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang juga menginjak usia 34 tahun.

Ketiga pembalap tersebut memang tengah memikirkan apakah akan bertahan atau memutuskan gantung helm dari ajang MotoGP, mengingat banyak pembalap muda yang kian menunjukkan tajinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%