MotoGP

Tips Jitu Ala 5 Pembalap MotoGP Agar Tetap Sehat Selama Masa Karantina

Minggu, 29 Maret 2020 12:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Maverick Vinales juga memberikan tips jitu dan aktivitas sehatnya untuk tetap bugar demi mencegah virus corona selama masa karantina Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales juga memberikan tips jitu dan aktivitas sehatnya untuk tetap bugar demi mencegah virus corona selama masa karantina

INDOSPORT.COM – Sejumlah pembalap ternama MotoGP berbondong-bondong memberikan tips jitu dan aktivitas sehatnya untuk tetap bugar demi mencegah virus corona (COVID-19) selama menjalani masa karantina.

Diketahui para pembalap MotoGP kini tengah menjalani masa karantina setelah lima seri pembuka yakni MotoGP Qatar, Thailand, Amerika Serikat, Argentina dan Jerez resmi dibatalkan dan ditunda lantaran terkena dampak wabah virus corona.

Menghabiskan libur panjang di rumah menjadi kebiasaan yang mau tak mau harus tetap dijalani. Meski berada di rumah, namun sejumlah pembalap seperti Miguel Oliviera (KTM Tech3 Racing), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Bagi Miguel Oliviera, ada lima tips jitu untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari rasa bosan yakni menghabiskan waktu untuk menonton televisi, membaca buku, memasak, latihan kebugaran serta tidur yang cukup.

Sementara agak sedikit berbeda bagi Pol Espargaro, yakni dengan selalu melakukan olahraga secara rutin, tetap tampil menarik meski hanya berada di rumah, mengkonsumsi makanan sehat, memiliki rencana yang harus dilakukan dalam sehari dan yang terakhir hanya menunggu.

Sedangkan bagi Quartararo dan Maverick Vinales ialah rutin melakukan serangkaian olahraga agar tetap bugar. Vinales sendiri berolahraga di balkon apartemennya yang memiliki latar belakang pegunungan Andorra la Vella, Spanyol agar tidak merasa bosan terus berada di dalam ruangan.

Berbeda dengan Vinales, Fabio Quartararo lebih memilih melakukan olahraga di dalam rumahnya. Untuk menjaga tubuh tetap sehat, ia melakukan naik-turun 2001 anak tangga (dilakukan selama 10x) atau setara dengan 5,11 kilometer.

Kemudian melakukan 80 kali ump to chest, 100 kali push up, 400 kali mountain climbers dan 100 kali squats with jumps. Meski melelahkan, namun kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh.

Sebelumnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) juga memberikan lima tips jitu yakni tidur yang cukup, membuat diri agar tetap sibuk, melakukan hal yang belum pernah dilakukan, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tetap menjaga kebersihan dalam rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%