MotoGP

Marc Marquez Berambisi Raih Gelar Debutnya di Balapan Virtual MotoGP

Sabtu, 28 Maret 2020 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak sabar mengikuti balapan virtual MotoGP pekan ini. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak sabar mengikuti balapan virtual MotoGP pekan ini.

INDOSPORT.COMRider tim Repsol Honda, Marc Marquez, berambisi meraih gelar debutnya di ajang balap virtual yang digelar secara resmi oleh MotoGP pada Minggu (29/03/20) besok.

Seperti diketahui, bahwa MotoGP akan menggelar balapan virtual untuk menjadi pengganti balap dunia nyata yang terpaksa ditunda akibat pandemi virus Corona.

Meski hanya balapan virtual, hal tersebut tak membuat semangat Marc Marquez surut. Ia bahkan memiliki ambisi memenangkan gelar debutnya di ajang eSports tersebut.

“Kita semua tengah berada di kondisi sulit saat ini, jadi menurut saya ide ini sangat bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan menunjukkan sejumlah aksi kepada para penggemar,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman GP One.

“Saya tetap berada di rumah dan berlatih sebanyak mungkin untuk menjaga diri. Saya juga harus sedikit lebih serius, tak peduli apa pun balapannyam yang pasti sebagai pembalap saya ingin menang. Dalam balapan enam putaran saya pikir bisa langsung tampil agresif dan menekan, saya sungguh tak sabar!” tambahnya.

MarcMarquez juga turut menggandeng sang adik yakni Alex Marquez untuk turut serta dalam balapan virtual MotoGP yang juga diikuti Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Alex Rins, Joan Mir, Fabio Quartararo, Iker Lecuona, Miguel Oliviera, dan Francesco Bagnaia.

Balapan virtual MotoGP ini sendiri akan berlangsung di kediaman masing-masing para pembalap. Mereka juga akan tampil di sirkuit virtual Mugello, Italia, untuk melakoni enam putaran lewat video game MotoGP yang dimainkan secara online.

Sebelum menjalani balapan, para pembalap juga akan menjalani babak kualifikasi selama lima menit untuk menentukan posisi grid dan pole position.

Anda juga bisa menyaksikan balapan virtual MotoGP yang akan disiarkan melalui kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, dan Facebook mulai pukul 22.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%