MotoGP

Valentino Rossi Ogah Balapan Bila MotoGP Dialihkan ke Dunia Virtual

Kamis, 26 Maret 2020 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;.

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, memastikan tidak akan ambil bagian di ajang balapan motor virtual alias MotoGP Esports.

Ajang balapan motor virtual pada video game MotoGP 19 akan digelar akhir pekan ini, Minggu (29/03/20). Balapan ini menjadi pengganti balap dunia nyata yang terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari Motorsport, Valentino Rossi dipastikan tidak ada di dalam daftar pembalap bintang, termasuk Marc Marquez, yang memutuskan turut meramaikan balapan tersebut.

Menurut promotor MotoGP Dorna Sports, pihak Valentino Rossi sendiri tidak memberikan alasan yang jelas mengapa menolak terlibat dalam balapa virtual tersebut.

“Meskipun sebelumnya mengonfirmasi ikut, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Racing) tidak akan tampil,” kata Dorna dalam pernyataannya.

Dorna mengumumkan ada 10 pembalap MotoGP yang ikut balapan enam putaran yang mengambil lokasi Sirkuit Mugello GP Italia. Dorna juga memberikan waktu lima menit untuk babak kualifikasi sebelum balapan resmi.

Tim Honda akan menurunkan Marquez bersaudara, Marc dan Alex. Sementara dari tim Yamaha ada Maverick Vinales dan ada Aleix Esparagaro dari Aprilia. Ada juga dua pembalap dari tim Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, serta Fabio Quartararo dari Petronas SRT Yamaha.

Lainnya ada dua pembalao Tech KTM Iker Lecuona dan Miguel Oliviera serta Francesco Bagnaia dari tim Pramac Ducati yang akan melengkapi peserta balapan MotoGPP Esports All Star.

MotoGP musim 2020 sedang hiatus setidaknya hingga GP Spanyol pada Mei mendatang menyusul wabah virus corona yang semakin meluas. Edisi perdana GP Qatar dibatalkan, disusul edisi Thailand Austin, Argentina, Jerez, Prancis dan Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%