MotoGP

MotoGP Ditunda, Valentino Rossi dan Rider Lain Bakal Beradu di Balapan Virtual?

Rabu, 25 Maret 2020 15:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez serta sejumlah pembalap MotoGP lainnya akan mengikuti balapan virtual Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Marc Marquez serta sejumlah pembalap MotoGP lainnya akan mengikuti balapan virtual

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona telah membuat kalender balapan MotoGP 2020 berantakan, namun para pembalap tak akan melakoni libur panjang lantaran mereka bakal saling beradu di balapan virtual.

Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP telah memutuskan untuk menggelar balapan virtual, untuk mengisi waktu luang para pembalap sekaligus untuk menghibur para penggemar kejuaraan balap motor bergengsi tersebut.

Melansir dari laman Crashnet, balapan virtual itu nantinya akan diikuti oleh sejumlah rider papan atas seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Alex Rins.

Valentino Rossi dkk nantinya juga akan mengikuti balapan virtual melalui video games tersebut, dengan mengambil lintasan MotoGP, salah satunya ialah Sirkuit Mugello.

Para rider papan atas tersebut akan menjalani sesi kualifikasi selayaknya balapan sungguhan selama lima menit untuk menentukan siapa yang akan menempati pole position. Race (balapan) akan dilangsungkan secara perdana pada 29 Maret nanti melalui siaran televisi.

Keputusan yang dibuat oleh Dorna Sports dikabarkan terinspirasi dari tindakan yang dilakukan oleh Formula 1 (F1). Mereka telah menjalankan balapan virtual terlebih dahulu dengan mengadu beberapa pembalap seperti Lando Norris (McLaren) dan Nicolas Latifi (Williams).

Sekadar informasi, MotoGP telah memutuskan untuk menunda dan membatalkan empat seri pembuka, antara lain Qatar, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Semuanya terkena imbas dari pandemi virus corona.

Jika wabah penyakit menular tersebut telah mereda, dipastikan MotoGP Jerez (Spanyol) bakal menjadi seri balapan pembuka yang berlangsung pada 3 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%