MotoGP

Valentino Rossi Bakal Tentukan Masa Depannya, Jika...

Senin, 23 Maret 2020 16:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal menentukan masa depannya di MotoGP jika balapan musim 2020 ini telah dimulai. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal menentukan masa depannya di MotoGP jika balapan musim 2020 ini telah dimulai.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bakal menentukan masa depannya di MotoGP jika balapan musim 2020 ini telah dimulai.

Saat ini ajang MotoGP 2020 tengah ditunda pelaksanaannya dengan sejumlah seri balapan di Qatar, Thailand, Amerikat Serikat, dan Argentina dibatalkan dan ditunda lantaran terkena imbas pandemi virus Corona.

Hal ini menjadi alasan Valentino Rossi belum ingin membahas masa depannya setelah kejuaraan kuda besi itu baru akan dimulai di MotoGP Jerez pada 3 Mei mendatang.

Tak hanya itu, Rossi kini juga tengah sibuk membantu serta menyemangati orang-orang yang terkena virus Corona di Italia, termasuk di kota kelahirannya, Tavullia. Jadi ia merasa tak punya cukup waktu untuk membahas nasib masa depan kariernya.

“Saya baru bisa menentukan nasib karier saya di MotoGP saat kejuaraan balap ini telah seri balapan pertama musim 2020 ini, tapi semuanya berubah karena wabah ini. Jadi saya harus melakoni beberapa balapan dahulu sebelum bisa memutuskannya,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman Crashnet.

“Saat ini saya juga sibuk member bantuan serta semangat kepada masyarakat Italia. Negara ini kondisinya sangat buruk, seperti sedang berada di zona perang, jadi saya akan melakukan apa pun yang saya bisa,” tambahnya.

Seperti diketahui, nasib masa depan Rossi memang tengah terancam. Setelah tim Monster Energy Yamaha memutuskan untuk mempromosikan Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT dan menjadi rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021-2022.

Jika Valentino Rossi memutuskan untuk tetap menjadi pembalap aktif, ia diprediksi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%