MotoGP

Marquez Sebut Pensiunnya Lorenzo karena Takut dengan Motor Honda

Selasa, 24 Maret 2020 17:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Marc Marquez sebut pensiunnya Jorge Lorenzo bukan karena rangkaian cedera yang dialaminya, melainkan takut dengan motor Honda RC213V. Copyright: © BBC
Marc Marquez sebut pensiunnya Jorge Lorenzo bukan karena rangkaian cedera yang dialaminya, melainkan takut dengan motor Honda RC213V.

INDOSPORT.COMMarc Marquez menyebut pensiunnya Jorge Lorenzo bukan karena rangkaian cedera yang dialaminya, melainkan takut dengan motor RC213V milik Honda.

Diketahui Lorenzo yang kini kembali bergabung dengan tim Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji akan tampil di MotoGP Catalunya pada 7 Juni mendatang lantaran mendapatkan wildcard.

Hal ini pun menuai komentar dari berbagai pihak, termasuk Marc Marquez yang merupakan rekan setimnya selama semusim di Repsol Honda. Rider berjuluk The Baby Alien tersebut turut buka suara soal pensiunnya Lorenzo.

Menurutnya, Lorenzo pensiun karena takut dengan motor Honda RC213V, yang diketahui memang sangat sulit dijinakkan. Hingga saat ini hanya Marquez satu-satunya yang dianggap sukses mengendarai kuda besi tersebut tanpa mengalami banyak kesulitan.

"Jorge Lorenzo pensiun karena takut, mungkin karena motor yang dia kendarai. Jika dia jadi pebalap wildcard, jelas bukan karena dia takut dengan kejuaraan ini," tutur Marc Marquez, dilansir dari berita MotoGP laman DAZN.

Sementara itu, kehadiran Jorge Lorenzo ternyata menjadi berkah tersendiri bagi tim Yamaha. Bahkan Maverick Vinales menginginkan mantan rivalnya tersebut mendapatkan lebih banyak wildcard pada musim ini.

Pasalnya, Maverick Vinales menilai bahwa turunnya Jorge Lorenzoke balapan bisa membantu Yamaha mengevaluasi performa motor YZR-M1, tindakan yang cukup sulit dilakukan oleh para test rider.

Sementara bagi Valentino Rossi, ia mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Jorge Lorenzo yang juga bisa bertindak sebagai pelatihnya. Ia kerap memberi saran ke Rossi bagaimana menggeber motor YZR-M1 selama sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%