MotoGP

Isyaratkan Bakal Comeback, Jorge Lorenzo: Saya Hanya Ingin Bela Yamaha

Kamis, 19 Maret 2020 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya hanya akan membela Yamaha jika memutuskan kembali balapan di MotoGP 2021. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya hanya akan membela Yamaha jika memutuskan kembali balapan di MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, mengaku dirinya hanya akan membela Yamaha jika memutuskan kembali balapan di MotoGP 2021.

Kabar mengenai Lorenzo bakal kembali balapan musim depan semakin santer setelah ia resmi akan kembali turun lintasan usai mendapatkan wildcard di MotoGP Barcelona pada 7 Juni nanti.

Tak hanya itu, mantan pembalap Repsol Honda tersebut juga dirumorkan akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT bersama Valentino Rossi. Ia pun tak menampik rumor tersebut, namun dirinya juga mengatakan hanya akan bergabung dengan Yamaha jika kelak melakukan comeback.

"Saya memang sudah memutuskan untuk pensiun. Namun jika saya harus kembali, saya hanya akan membela Yamaha. Tim Petronas Yamaha SRT juga merupakan tim yang bagus,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir GP One.

“Valentino Rossi bisa saja menunjukkan minatnya jika tak memutuskan pensiun, jadi opsi ini harus dipertimbangan dengan serius jika anda memang ingin balapan dengan Yamaha,” tambahnya.

Di sisi lain, Jorge Lorenzo turut menyoroti penyebaran virus Corona yang disebabkan ketidaktahuan orang-orang mengenai penyakit tersebut. Ia pun ikut memberikan edukasi kepada penggemarnya di media sosial.

Ajang MotoGP 2020 sendiri sedang ditunda sebagai dampak virus Corona. Dimulai dari ajang pembuka MotoGP Qatar, kemudian disusul seri Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina. Nantinya, seri balapan perdana akan berlangsung di MotoGP Jerez pada 3 Mei 2020.