MotoGP

Usai Alami Kecelakaan Tunggal, Begini Kondisi Terakhir Maverick Vinales

Rabu, 18 Maret 2020 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp
Kondisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berangsur membaik usai mengalami kecelakaan tunggal saat latihan motorcross. Copyright: © motogp
Kondisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berangsur membaik usai mengalami kecelakaan tunggal saat latihan motorcross.

INDOSPORT.COM – Kondisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berangsur membaik usai mengalami kecelakaan tunggal saat latihan motorcross.

Sebelumnya Vinales telah menjalani pemeriksaan di rumah sakit untuk cedera yang dialaminya lantaran mengalami kecelakaan tunggal saat bermain motorcross. Untungnya, cedera tersebut tidak sampai membuatnya patah tulang.

Namun kini Vinales telah mengumumkan bahwa dirinya akan melanjutkan masa pemulihan di kediamannya selama dua pekan untuk bisa kembali berlatih di atas lintasan balap.

"Hai teman-teman, saya sudah kembali ke rumah dan kondisi saya baik-baik saja. Kini saya akan menjalani masa pemulihan selama dua pekan penuh. Terima kasih atas pesannya dan untuk semua dukungannya," tutur Maverick Vinales dalam akun Twitter resminya.

Menjalani libur panjang lantaran sejumlah seri balapan pembukan MotoGP ditunda akibat meluasnya wabah virus corona (COVID-19) tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi Maverick Vinales dan pembalap lainnya seperti Marc Marquez, Takaaki Nakagami, dan Miguel Oliveira.

Pasalnya, momen tersebut bisa membuat mereka memaksimalkan masa pemulihannya lebih cepat usai dihantam cedera pada akhir musim 2019 lalu.

Seri balapan perdana MotoGP 2020 sendiri baru akan digelar di MotoGP Jerez pada 3 Mei mendatang setelah empat balapan pembuka yakni Qatar, Thailand, Amerika Serikat dan Argentina harus dibatalkan dan ditunda karena terkena dampak virus corona.