MotoGP

Valentino Rossi Tinggalkan Yamaha, Maverick Vinales Buka Suara

Minggu, 15 Maret 2020 20:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maverick Vinales, mengungkapkan kesedihannya setelah Valentino Rossi dipastikan takkan lagi bersama dirinya dalam satu tim untuk musim depan. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales, mengungkapkan kesedihannya setelah Valentino Rossi dipastikan takkan lagi bersama dirinya dalam satu tim untuk musim depan.

INDOSPORT.COM – Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan kesedihannya setelah Valentino Rossi dipastikan takkan lagi bersama dirinya dalam satu tim untuk musim depan.

Disadur dari GPOne, Vinales membicarakan mengenai perpanjangan kontraknya bersama tim Monster Energy Yamaha. Ia menyebutkan perpanjangan kontrak tersebut merupakan bukti bahwa pabrikan asal Iwata, Jepang ini sangat menghargainya.

"Saya paham betapa pentingnya saya bagi mereka (Yamaha) dan ini membuatku yakin untuk lanjut. Saya memiliki tahun-tahun yang baik bersama mereka, tapi belum di level tertinggi yang masih bisa saya gapai," ucap Maverick Vinales.

Maverick Vinales pun merasa sedih saat mengetahui bahwa Valentino Rossi takkan berbagi garasi dengannya di MotoGP musim depan. Ia pun berterima kasih atas pelajaran yang diberikan pebalap sekelas The Doctor untuknya.

"Saya harap Valentino (Rossi) tetap tinggal karena saya belajar banyak darinya. Saya selalu bersyukur untuk apa yang telah saya pelajari darinya selama tiga tahun ini," lanjutnya.

Lebih lanjut Vinales pun berbicara mengenai perkembangan tunggangannya yang menurutnya masih akan terus meningkat seiring waktu, terutama di jeda balapan yang terhenti akibat wabah virus corona.

MotoGP 2020 akan menjadi balapan terakhir Valentino Rossi bersama Yamaha. Pasalnya kursinya di tim pabrikan akan digantikan oleh rookie musim lalu, Fabio Quartararo, yang membela Petronas Yamaha.