MotoGP

Virus Corona Bikin Jadwal MotoGP Berantakan, Vinales Beri Komentar Berkelas

Minggu, 15 Maret 2020 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Maverick Vinales memberikan komentar berkelas terkait wabah virus corona yang membuat jadwal MotoGP 2020 menjadi berantakan. Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales memberikan komentar berkelas terkait wabah virus corona yang membuat jadwal MotoGP 2020 menjadi berantakan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memberikan komentar berkelas terkait wabah virus corona yang membuat jadwal MotoGP 2020 menjadi berantakan.

Diketahui pandemi virus corona telah membuat jadwal MotoGP 2020 berantakan, setelah MotoGP Qatar dibatalkan dan tiga seri balapan lainnya yakni MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina resmi ditunda.

Meski menyayangkan pembatalan serta penundaan seri balapan pembukan musim 2020, namun Vinales tetap memberikan komentar bijak nan berkelas dengan memaklumi kabar buruk tersebut.

“Kita harus menghabiskan waktu lebih lama di rumah karena kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama. Dorna telah membatalkan balapan pembuka dan menunda tiga balapan berikutnya,” ujar Maverick Vinales, dilansir dari laman  berita, Corsedimoto.

“Tak ada solusi dan pilihan lain selain beradaptasi dengan situasi yang ada. Semoga MotoGP Jerez bisa menjadi balapan pembuka, yang berarti wabah virus corona telah mereda,” tambahnya.

Vinales sendiri kini sedang menjalani masa pemulihan setelah mengalami cedera saat menjalani seri latihan motocross dan harus dirawat di rumah sakit, Kamis (12/03/20) lalu.

Meski tengah menjalani pemeriksaan di rumah sakit untuk cedera yang dialaminya. Untungnya, cedera tersebut tidak sampai membuatnya patah tulang.

Maverick Vinales juga turut mengatakan setelah pulih dari kecelakaan, ia akan langsung menjalani sesi latihan untuk membuat tubuhnya tetap bugar sekaligus mempersiapkan diri untuk seri balapan pembuka MotoGP Jerez yang berlangsung pada 3 Mei mendatang.