Antisipasi Dampak Virus Corona, Sirkuit Sepang Tak Akan Gelar Balapan Hingga Akhir April

Sabtu, 14 Maret 2020 16:13 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Demi mengantisipasi dampak wabah virus corona (COVID-19), sirkuit internasional Sepang, Malaysia tak akan menggelar balapan hingga akhir April mendatang. Copyright: © Getty Images
Demi mengantisipasi dampak wabah virus corona (COVID-19), sirkuit internasional Sepang, Malaysia tak akan menggelar balapan hingga akhir April mendatang.

INDOSPORT.COM – Demi mengantisipasi dampak wabah virus corona (COVID-19), sirkuit internasional Sepang, Malaysia tak akan menggelar balapan hingga akhir April mendatang.

Kabar tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Malaysia, YAB Tan Sri Muhyiddin Yassin, setelah kasus penularan virus corona di Malaysia dan dunia terus bertambah.

Dalam rilis yang telah diumumkan oleh pemerintah setempat, mereka akan menunda atau bahkan membatalkan seluruh acara apapun yang melibatkan banyak orang hingga 30 April 2020 mendatang.

"Berdasarkan pengumuman terbaru dari Perdana Menteri Malaysia, YAB Tan Sri Muhyiddin Yassin, bertambahnya kasus wabah corona membuat semua event yang melibatkan banyak orang yang termasuk event olahraga, dan acara apapun harus ditunda atau dibatalkan sampai 30 April 2020," tulis rilis tersebut.

"Sirkuit internasional Sepang telah menanggapi dengan serius kasus ini dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan publik sehingga semua acara di sirkuit Sepang akan dibatalkan atau diundur sampai pengumuman selanjutnya," sambungnya.

Keputusan ini pun membuat sejumlah balapan nasional seperti Malaysia Championship Series (MCS) 2020, Malaysia Superbike Championship (MSBK) dan sejumlah kejuaraan balap lainnya terkena imbas dari virus corona.

Wabah virus corona memang telah membuat sejumlah jadwal balapan motorsport menjadi berantakan lantaran sejumlah kejuaraan harus ditunda dan dibatalkan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular itu lebih luas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%