MotoGP

Terkena Dampak Virus Corona, MotoGP Amerika Serikat Resmi Ditunda

Rabu, 11 Maret 2020 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Wabah virus corona atau COVID-19 kembali membuat gelaran MotoGP berantakan. Kali ini seri balapan Amerika Serikat akhirnya resmi ditunda. Copyright: © INDOSPORT
Wabah virus corona atau COVID-19 kembali membuat gelaran MotoGP berantakan. Kali ini seri balapan Amerika Serikat akhirnya resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona atau COVID-19 kembali membuat gelaran MotoGP berantakan. Kali ini seri balapan Amerika Serikat akhirnya resmi ditunda.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh FIM, IRTA, Dorna Sports yang resmi menyatakan bahwa seri MotoGP Austin pada 5 April mendatang harus ditunda karena kekhawatiran wabah virus corona.

Seri balapan tersebut rencananya akan dialihkan pada pertengahan November mendatang. Artinya, kejuaraan MotoGP 2020 diprediksi bisa digelar hingga Desember mendatang.

“Akibat wabah virus corona yang sedang melanda, kami resmi menunda MotoGP Amerika Serikat dan akan dijadwalkan ulang pada akhir musim ini dan akan digelar dari 13-15 November mendatang,” tulis pernyataan resmi di laman MotoGP.

Wabah virus corona telah memberikan dampak buruk di ajang motorsport. Hingga saat ini, tercatat sudah ada tiga seri balapan MotoGP yang terkena imbas dari penyakit menular tersebut.

Sebelumnya, seri balapan MotoGP Qatar harus dibatalkan, sedangkan seri Thailand harus ditunda hingga 4 Oktober mendatang. Kali ini MotoGP Amerika juga harus mengalami hal serupa.

Selain itu, seri balapan Formula 1 GP Bahrain akan digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penularan wabah tersebut lebih lanjut. Sedangkan F1 GP China, Formula E China, Roma dan Indonesia juga harus ditunda akibat dampak virus corona.