MotoGP

Resmi! Jorge Lorenzo Balapan Lagi Bersama Yamaha di MotoGP 2020

Kamis, 5 Maret 2020 23:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© MCN
Jorge Lorenzo secara resmi menyatakan akan balapan lagi bersama Yamaha di gelaran MotoGP 2020. Copyright: © MCN
Jorge Lorenzo secara resmi menyatakan akan balapan lagi bersama Yamaha di gelaran MotoGP 2020.

INDOSPORT. COM - Jorge Lorenzo secara resmi menyatakan akan balapan lagi bersama Yamaha di gelaran MotoGP 2020.

Kepastian terkait kabar ini disampaikan langsung oleh Lorenzo sendiri melalui akun Twitter pribadinya. Tepat pada Kamis (05/03/20), Lorenzo mengunggah sebuah video yang berisi pengumuman tentang niat comeback dirinya.

"Setelah berpikir selama beberapa minggu, saya akhirnya memutuskan akan kembali membalap dan bertarung dalam GP Catalunya," ujar Lorenzo seperti dikutip dari situs MotoGP.

"Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana," sambungnya.

Lebih lanjut, akun Twitter Yamaha juga memberikan pengumuman serupa. Yamaha menuliskan bahwa Lorenzo bakal menunggangi motor YZR-M1 di GP Catalunya dengan status pembalap Wild Card.

Lorenzo sejatinya merupakan pembalap penguji untuk motor Yamaha YZR-M1. Sepanjang MotoGP 2020, Lorenzo bertugas memberikan masukan kepada para pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tentang kualitas motor Yamaha.

Jauh sebelum mengumumkan akan kembali membalap, Lorenzo pada penghujung 2019 lalu telah lebih dulu menyatakan pensiun dari ajang MotoGP. Ia pensiun karena faktor cedera saat membela tim Honda.

Namun kali ini, Lorenzo membuat kejutan dengan bakal turun lagi ke dunia MotoGP bersama Yamaha, namun tidak turun selama semusim penuh. Sebagai informasi, jika tidak ada perubahan jadwal, MotoGP Catalunya bakal berlangsung pada 7 Juni 2020.