MotoGP

'Dibuang' Yamaha, Valentino Rossi Tetap Tampil di MotoGP Mandalika 2021?

Kamis, 27 Februari 2020 12:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Crash.net
Pihak penyelenggara MotoGP Mandalika sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan Valentino Rossi. Copyright: © Crash.net
Pihak penyelenggara MotoGP Mandalika sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Penyelenggara MotoGP Mandalika 2021 menyebut akan mendatangkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, di tengah spekulasi yang menyatakan racer asal Italia itu akan segera pensiun. 

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, menyatakan pihaknya tengah berusaha mendatangkan Valentino Rossi ke MotoGP Mandalika 2021. Ia pun berharap sang pembalap tidak cepat-cepat pensiun agar dapat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB. 

"Saya harap dia (Rossi) bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat dia balapan di Mandalika. Saya akan paksa dia ada di GP Mandalika 2021," ujar Ricky, dilansir dari ANTARA

Kehadiran peraih sembilan kali gelar juara dunia MotoGP itu dianggap dapat meningkatkan animo penonton untuk turut menyemarakkan GP Mandalika 2021. Apabila Rossi memang memilih pensiun pada akhir musim 2020, Ricky menyatakan pihaknya tetap akan mengundang sang pembalap ke Mandalika.

"Jika memang dia sudah tak membalap, kami akan coba untuk mengundang dia karena kami tahu dia adalah ikon yang sangat besar di MotoGP. Dia legenda, dia The Doctor. Dari MGPA, kami ingin Rossi ada di sana," kata Ricky menegaskan.

Diketahui, rumor yang menyebut Valentino Rossi akan segera pensiun menyeruak lantaran kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2020. 

Terlebih, tim 'Semakin di Depan' secara resmi mengontrak Fabio Quartararo untuk MotoGP musim 2021 serta memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga 2022.

Valentino Rossi sendiri akan mengumumkan keputusannya pada pertengahan musim setelah melakukan evaluasi performanya di beberapa ajang balapan awal tahun.