MotoGP

Tercecer di Pramusim Qatar, Rossi Cemaskan Hal Ini Jelang MotoGP 2020

Rabu, 26 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi merasa cemas dengan performa YZR-M1 yang kehilangan kecepatan usai menggunakan ban baru jelang MotoGP 2020 Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi merasa cemas dengan performa YZR-M1 yang kehilangan kecepatan usai menggunakan ban baru jelang MotoGP 2020

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa khawatir dengan kecepatan  YZR-M1 yang mengenakan ban baru usai dirinya tercecer di tes pramusim Qatar jelang MotoGP 2020.

Melansir dari laman Motorsport, Rossi yang tercecer di posisi 12 saat tes pramusim Qatar mengaku baik-baik saja dengan motor yang ia tunggangi. Hal ini lantaran YZR-M1 mendapat settingan baru yang membuatnya nyaman.

"Pada umumnya perasaanku (terhadap YZR-M1) tak begitu buruk, karena hari ini kami meningkatkan settingan pada motor dan memperbaiki kekurangan yang ada," tutur Rossi.

Namun Valentino Rossi merasa YZR-M1 tak cukup cepat dengan ban yang baru. Hal ini membuatnya khawatir dengan performa Yamaha mengingat seri pembuka MotoGP 2020 akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Kami khawatir. Pada lap pertama saya cukup cepat. Tapi masalah mulai datang dengan ban dan itu masalah besar bagi kami. Ini masalah yang sama seperti tahun lalu," sambungnya.

Pada musim 2019, Rossi mengaku kesulitan mengendalikan laju YZR-M1. Problema hadir dari ban hingga mesin yang menurutnya masih kalah dengan Repsol Honda terutama di trek lurus.

Valentino Rossi pun takut kejadian tahun lalu akan terulang pada musim 2020. Apalagi MotoGP 2020 bisa menjadi panggung terakhirnya usai Yamaha memutuskan untuk menggantikan posisinya dengan Fabio Quartararo pada tahun 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%