MotoGP

Berkat Amunisi Baru, Alex Rins Yakin Suzuki Tampil Garang di MotoGP 2020

Selasa, 25 Februari 2020 16:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Alex Rins optimistis tim Suzuki Ecstar bakal tampil garang di MotoGP 2020 berkat amunisi baru mereka, yakni ban Michelin. Copyright: © getty images
Alex Rins optimistis tim Suzuki Ecstar bakal tampil garang di MotoGP 2020 berkat amunisi baru mereka, yakni ban Michelin.

INDOSPORT.COM - Pembalap Alex Rins optimistis tim Suzuki Ecstar bakal tampil garang di MotoGP 2020 berkat amunisi baru mereka, yakni ban Michelin.

Alex menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar dengan sangat baik. Bahkan saat melakoni sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, ia mampu tampil konsisten dengan menduduki peringkat tiga besar dalam sesi yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Menurut Alex, konsistensinya tersebut lantaran Suzuki diuntungkan oleh ban baru Michelin yang membuat mereka bisa membalap lebih lama dan mudah.

“Musim ini bisa menjadi tahun yang kompetitif bagi Suzuki dan Yamaha karena kami diuntungkan oleh ban Michelin yang mampu membuat kami membalap lebih lama dan kualitas yang lebih baik,” ujar Alex Rins, dilansir dari laman GP One.

“Saya sangat senang dengan tes pramusim di Sepang dan Qatar, karena kami telah memiliki banyak peningkatan di semua aspek terutama dalam hal aerodinamis dan juga adanya sasis baru di kuda besi Suzuki,” tambahnya.

Musim ini, motor GSX-RR miliki Suzuki akan menjadi sorotan saat turun lintasan. Pasalnya kuda besi tersebut memiliki desain livery yang sangat berbeda dengan musim sebelumnya.

GSX-RR 2020 diketahui memiliki desain retro yang terinspirasi livery dari motor RM62 yang digunakan Ernest Degner di kelas 50cc pada 1962 dengan corak warna biru dan perak. Tahun tersebut menjadi momen penting karena Suzuki merebut gelar juara dunia Grand Prix untuk kali pertama kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%