MotoGP

Bergaya Retro, Ini Penampakan Motor Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2020

Jumat, 7 Februari 2020 14:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Suzuki
Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi meluncurkan line-up pembalap serta livery motor GSX-RR anyarnya yang bergaya retro untuk MotoGP musim 2020. Copyright: © Suzuki
Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi meluncurkan line-up pembalap serta livery motor GSX-RR anyarnya yang bergaya retro untuk MotoGP musim 2020.

INDOSPORT.COM – Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi meluncurkan line-up pembalap serta livery motor GSX-RR anyarnya yang bergaya retro untuk MotoGP musim 2020. 

Melansir dari laman resmi MotoGP, acara yang tentunya dihadiri oleh dua rider-nya yakni Alex Rins dan Joan Mir tersebut memamerkan livery motor Suzuki yang sangat berbeda dari musim sebelumnya.

Pasalnya, pada musim 2020 ini GSX-RR terinspirasi livery dari kuda besi RM62 yang digunakan Ernest Degner di kelas 50cc pada musim 1962 dengan corak warna biru dan perak, dan tahun tersebut menjadi momen penting karena untuk pertama kali Suzuki merebut gelar juara dunia Grand Prix.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Ini berarti, Suzuki Ecstar menjadi satu-satunya tim yang memiliki perubahan livery yang sangat mencolok. Lantaran empat tim lainnya yakni Ducati, Repsol Honda, Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT memiliki livery yang tak beda jauh pada musim lalu.

Spesifikasi motor GSX-RR 2020 juga menjadi salah satu tekad kuat yang ditunjukan oleh Suzuki untuk tampil lebih kompetitif dibandingkan pada musim lalu.

Pada MotoGP 2019, Alex Rins, mampu menduduki peringkat keempat di klasemen akhir dengan 11 kali finis di peringkat lima besar dan meraih dua kemenangan. Sementara Joan Mir gagal tampil impresif lantaran sempat mengalami kecelakaan dan finis terbaiknya di posisi kelima.

Sebelum seri balapan perdana di MotoGP Qatar berlangsung pada 8 Maret mendatang, Alex Rins dan Joan Mir akan melakukan tes pramusim 2020 di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.