MotoGP

Alasan Joan Mir Campakkan Repsol Honda dan Pilih Suzuki di MotoGP 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 16:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir membeberkan alasan dirinya mencapakkan Repsol Honda dan bergabung dengan Suzuki untuk MotoGP 2019 Copyright: © GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir membeberkan alasan dirinya mencapakkan Repsol Honda dan bergabung dengan Suzuki untuk MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Rider asal Spanyol, Joan Mir, membeberkan alasannya mempecundangi Repsol Honda pada MotoGP musim 2019 silam dengan memilih bergabung bersama Suzuki Ecstar.

Seperti yang dikutip dari GPOne, Joan Mir mengaku senang dengan pencapaiannya pada musim 2019 silam. Meski menjalani musim yang berat akibat cedera yang membuatnya hanya berada di peringkat 12 klasemen akhir MotoGP.

"Saya adalah rookie. Tahun 2019 berjalan diluar ekspektasiku. Saya banyak berkembang. Di balapan pertama, targetku adalah 15 besar, di akhir tahun targetku masuk 10 besar. di 2020 mendatang saya harus masuk 5 besar," ucapnya.

Lantas Joan Mir pun membeberkan alasannya bergabung Suzuki Ecstar. Rider berusia 22 tahun tersebut mengaku ingin mengikuti jejak Kevin Schwantz yang mampu menjadi juara dunia MotoGP bersama pabrikan asal Jepang ini.

"Benar saya memiliki beberapa kesempatan di 2019. Tapi saya memilih Suzuki karena suatu hari nanti saya ingin seperti Kevin Schwantz. Mungkin kita bisa membicarakannya ketika saya memenangi beberapa gelar juara dunia dengan motor ini," tegasnya.

Pada tahun 2018 silam, Joan Mir digadang-gadang akan bergabung dengan Repsol Honda. Bahkan rider lulusan akademi Jorge Lorenzo ini disebutkan telah menandatangani pra kontrak bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Namun Joan Mir lebih memilih bergabung dengan Suzuki Ecstar. Meski mengalami musim yang berat di MotoGP 2019, mantan juara dunia Moto3 ini siap menggebrak panggung pada musim 2020 mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%