MotoGP

Alex Rins dan Joan Mir Berkembang, Suzuki Ecstar Patok Target Tinggi di 2020

Kamis, 9 Januari 2020 17:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© breakingnews.co.id
Perkembangan yang ditampilkan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP 2019 membuat Suzuki Ecstar pasang target tinggi di 2020 Copyright: © breakingnews.co.id
Perkembangan yang ditampilkan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP 2019 membuat Suzuki Ecstar pasang target tinggi di 2020

INDOSPORT.COM - Manajer teknisi tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mematok target tinggi untuk dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, pada musim 2020 setelah penampilan impresif keduanya di musim lalu.

Melansir dari GPOne, Kawauchi menyebut musim 2019 sebagai salah satu musim yang positif bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Pasalnya pencapaian dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, melebihi ekspektasi di awal musim.

"Musim 2019 adalah salah satu hal yang positif bagi kami karena kami mampu mencapai target. Pada awal musim kami hanya memasang target memenangkan 1 balapan saja. Lalu kami memenangkan seri Austin, podium di Jerez, dan menang di Silverstone," ujar Kawauchi.

Namun pasca GP Inggris, Suzuki Ecstar mengalami kemunduran. Oleh karenanya Ken Kawauchi meminta Alex Rins dan Joan Mir untuk lebih konsisten dan meraih banyak podium pada MotoGP 2020.

"Bagaimanapun saya memberi nilai 8 dari 10 untuk musim lalu. Itu sangat baik bagi kami. Tapi kami harus lebih konsisten musim 2020 dan bertarung demi podium di setiap balapan," lanjutnya.

Secara mengejutkan Suzuki Ecstar lewat Alex Rins mampu merusak dominasi pabrikan papan atas di awal musim 2019. Kemenangan di GP Austin menjadi bukti pabrikan asal Jepang tersebut tak hanya ingin disebut pelengkap.

Bahkan Suzuki Ecstar mampu mengirim pembalapnya duduk di empat besar pada klasemen akhir MotoGP 2019 dimana Alex Rins mengkoleksi dengan koleksi poin 2015 hasil dari dua kemenangan dan tiga podium.