MotoGP

Juarai Moto3 Thailand, Kepala Rider Spanyol Langsung ‘Dikeplak’ Alex Rins

Minggu, 6 Oktober 2019 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Motor Sport
Pembalap Suzuki, Alex Rins Copyright: © Motor Sport
Pembalap Suzuki, Alex Rins

INDOSPORT.COM – Rider asal Spanyol, Albert Arenas, langsung disambut oleh pembalap MotoGP, Alex Rins, begitu memastikan podium di ajang balapan Moto3 Thailand, Minggu (06/10/19).

Pembalap yang mewakili Gaviota Angel Nieto Team finish sebagai yang tercepat telah berhasil mencatatkan total waktu 38 menit 09,383 detik dalam balapan Moto3 sepanjang 22 lap di Sirkuit Buriram.

Tak disangka-sangka, sesaat setelah mencapai finish dia sudah disambut oleh pembalap senegaranya, Alex Rins, yang akan menjalani balapan di ajang MotoGP di hari yang sama.

Alex Rins, dari tim Suzuki, tidak bisa menyembunyikan ekspresi kebahagiannya karena teman dekatnya berhasil menjadi juara. Dengan kekuatan super, dia menepuk punggung Arenas sebelum akhirnya membeli pelukan hangat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Tak puas hanya dengan memeluk, juara MotoGP Inggris 2019 itu bahkan sampai menepuk kepala Arenas yang masih berbalut helm dengan keras seolah-olah sedang menghajar seseorang.

Pukulan Rins yang cukup keras kepada Arenas ini sontak membuat para penggemar MotoGP terhibur dan menyangka Rins sedang menantang sahabatnya berkelahi di sirkuit Buriram.

Hasil Moto3 lainnya, pembalao Italia Lorenzo Dalla Porta dan pembalap Spanyol Alonso Lopez berhasil finish di tempat kedua dan ketiga. Mereka disusul Marcos Ramirez dan Dennis Foggia di tempat keempat dan kelima.

Sementara Rins yang melakoni balapan MotoGP Thailand hanya puas finish di posisi kelima dengan memulai dari grid ke-10.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez enjadi yang tercepat di MotoGP Thailand, dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik, disusul Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium kedua dan ketiga.